Banga Menjadi Mahasiswa Unirow, Kampus Mewisuda 1.409 Mahasiswa

0
Prosesi wisuda Unirow Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar Wisuda Sarjana XIV tahun ajaran 2016 – 2017 di laksanakan di gedung Graha Sandiya Tuban yang digelar dua gelombang, Rabu (25/10/2017) dan Kamis (26/10/2017).

Prosesi Wisuda yang dilaksanakan dengan penuh hikmat di ikuti sebanyak 1.409 mahasiswa dari 5 Fakultas yang terdiri dari 16 program studi yang ada di Kampus Unirow Tuban. Para peserta yang di wisuda merasa bangga dengan bisa belajar di kampus Unirow.

“Kita bangga menjadi mahasiswa Unirow, karena banyak ilmu yang kita dapat,” kata Natalia, salah satu peserta yang di wisuda.

Selain itu, acara itu juga digelar rapat terbuka Senat Unirow Tuban yang di pimpin Rektor Unirow, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes. Turut hadir dalalm acara itu Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, M.T, dan beberapa undangan terkait lainnya.

Dr. Totok Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan bangga terhadap kampus Unirow yang telah melakukan perbaikan di segala bidang. Bahkan saat ini Kampus Unirow telah sehat dan memiliki dosen yang berkualitas.

“Unirow sudah sehat dan baik. Apalagi akan mengembangkan budaya mutu. Terima kasih juga kampus ini sudah membantu pemerintah untuk menyenggaraman pendidikan tinggi,” kata Dr. Totok Prasetyo disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Menurutnya, kondisi kampus Unirow telah sehat dan masyarakat tidak perlu khawatir atau ragu dengan kampus ini. Sebab, para peserta wisuda sudah dilakukan verifikasi oleh Kopertis dan identitas telah masuk dalam pangkalan data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).

“Kita juga mendorong agar Unirow untuk terus membaik dengan membudayakan mutu. Serta Unirow ini telah dimaksimalkannya penjaminan mutu internal dan ini menunjukkan Unirow akan menjadi lebih baik kedepannya,” terang Totok panggilan akrabnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan pada periode ini mewisuda 1.409 mahasiswa yang digelar dua gelombang. Kampus Unirow terus melakukan pengembangan secara institusi.

“Saat ini akreditasi beberapa Program Studi sudah B. Sedangkan, secara institusi telah terakreditasi BAN-PT dan masyarakat jangan khawatir,” terang Rektor Unirow Tuban.

Lebih lanjut, bagi para wisudawan hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan terus menjadi garda depan menjaga keutuhan NKRI. Karena, kebutuhan dunia kerja cukup banyak dan Unirow juga telah menyiapkan sebuah unit pusat karir untuk mengawal para lulusan agar mudah terserap pada tenaga kerja.

“Banyak sekali mahasiswa unirow yang sebelum di wisuda telah diterima di sebuah perusahaan. Sebab, tak jarang perusahaan melakukan wawancara di kampus,” terangnya.

“Dalam segi penelitian dan pengabdian masyarakat. Unirow juga telah mendapatkan dana hibah dari Kementerian Risetdikti. Dengan begitu, nuansa akademik dan penelitian akan terus dilestarikan dan dijaga,” tambah Rektor Unirow ini. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here