15 Perguruan Tinggi Ikut SNasPPM ke-IV di Unirow Tuban

0
Para peserta begitu antusias mengikuti SNasPPM ke-4 di kampus Unirow Tuban.

halopantura.com Tuban – Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menyelenggarakan Seminar Nasional Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNasPPM) yang ke-4.

Kegiatan itu mengangkat tema “Desiminasi Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Era Industri 4.0 dan New Society 5.0” dilaksanakan di Perpustakaan Lantgai 3 kampus setempat, Sabtu (21/9/2019).

Ketua panitia Seminar Nasional, Riska Andriani dalam sambutannya menerangkan kegiatan ini merupakan presentasi para pemakalah hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan diikuti oleh 15 perguruan tinggi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 15 perguruan tinggi dengan peserta 112 yang terdiri dari pemakalan ataupun non pemakalah,” terang Riska Andriani.

15 peserta perguruan tinggi tersebut di antaranya Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Universitas Katolik widya Mandala Madiun, Universitas Islam Majapahit, Politeknik Indonusa Surakarta, Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya, dan Tanri Abeng University.

Kemudian ada dari kampus Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Lamongan, Universitas Darussalam Gontor, IKIP PGRI Bojonegoro, Universitas PGRI Banyuwangi, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Universitas Wijaya Putra Surabaya, STIKES Maharani Malang, dan STKIP Al Hikmah Surabaya.

Sedangkan para peserta yang menjadi pemakalah berjumlah 112 orang yang dengan 75 Pemakalah dari S2, S3, Umum, 3 Pemakalah dari S1, Mahasiswa, 30 Co. Writer dan4 Mahasiswa, Umum.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani mengapresiasi kegiatan seminar nasional tersebut. Pasalnya, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi dalam memajukan keilmuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor dua periode tersebut juga berharap bahwa mahasiswa dan dosen harus menjadi garda terdepan dalam memajukan ilmu pengetahuan.

“Dosen dan Mahasiswa harus menjadi Garda terdepan dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, sehingga bisa memberikan manfaat kepada Masyarakat,” ungkap Rektor Unirow.

Sebatas diketahui, kegiatan itu dengan mendatangkan beberapa keynote speaker. Yaitu Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Fourry Handoko, S.T., M.T., Ph.D dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Kemudian Invited Speaker terdiri dari. Dr. Sri Rahmaningsih, M.Pd., dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, dan Satya Irawatiningrum, M.I.Kom.yang juga dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. (mus/roh)

Leave a Reply