2 Kandang Ayam dan Puluhan Rumah di Tuban Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

0
Kondisi rumah warga rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

halopantura.com Tuban – Dua kandang ayam dan puluhan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 14.00 Wib. Akibatnya, kerugian materi mencapai ratusan juta dan beruntung dalam insident tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Taksir kerugian Rp 120 juta,” ungkap Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sabtu (27/11/2021).

Ia mengaku tim mendapat laporan bahwa telah terjadi angin puting beliung di Desa Klutuk Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban. Akibatnya, berdampak pada rusaknya beberapa rumah, tempat usaha dan fasilitas umum.

“30 rumah rusak ringan pada kondisi genteng, dan satu rumah warga rusak berat milik ibu Kusrini 50 tahun,” terang Yudi panggilan akrab Kepala Pelaksana BPBD Tuban

Selian itu, ia menerangkan angin puting beliung juga merusak dua kandang ayam milik Bisri (55) dan Wakid (50) yang merupakan warga setempat. Termasuk satu warung rusak berat milik Sutekno (38) akibat insident tersebut.

“Dua kandang ayam rusak berat, dan bangunan SDN Klutuk II rusak ringan pada bagian genteng,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Lebih lanjut, tim BPBD Tuban juga telah mendatangi lokasi dan melakukan assessment. Kemudian pemilik rumah yang rusak akibat terkena musibah angin puting beliung nantinya akan diberikan bantuan berupa sembako dan lainnya.

“Rekomendasi perlu bantuan kebutuhan dasar berupa sembako dan bantuan bahan material berupa galvalum,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan