2 Orang Tewas, Truk Tabrak Belakang Tronton di Tol Jombang

0
Kondisi kendaraan truk ringsek usai menabrak truk tronton di Tol Surabaya-Nganjuk. (Ist)

halopantura.com Jombang – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (5/8/2021). Kendaraan truk bernomor polisi W 8374 UE menabrak bagian belakang truk Isuzu tronton yang melaju searah di depannya.

Akibatnya, dua orang tewas dalam insiden tersebut. Korban meninggal yakni, sopir truk Zainur Rahman (30) warga Desa Gerbo, Kecamatan Puwodadi, Kabupaten Pasuruan dan penumpangnya Faisol Qurni (25) asal Desa Bata, Kecamatan Palenggaan, Kabupaten Pamekasan.

“Kecelakaan di jalan tol tadi pagi sekitar pukul 03.22 WIB. Dua orang meninggal dunia di TKP,” kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Kecelakaan di ruas jalan tol Surabaya -Nganjuk itu bermula Zainur Rahman mengemudikan truk dengan penumpang Faisol Qurni melaju dari timur ke barat atau dari Surabaya ke arah Nganjuk.

Setibanya di KM 683 jalur B, masuk Dusun Gempoloait, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, truk tiba-tiba menabrak belakang kendaraan truk isuzu tronton nopol D 9063 YU yang dikemudikan Darmulyo (57), asal desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Tuban.

“Pengemudi truk kurang hati-hati tidak memperhatikan depan sehingga menabrak belakang kendaraan truk isuzu tronton yang berjalan searah di depannya, maka terjadilah laka lantas,” ujarnya.

Benturan keras mengakibatkan sopir truk dan penumpang meninggal dunia di lokasi karena luka serius di tubuhnya. Tidak hanya itu, bagian depan truk juga rusak parah atau ringsek tak berbentuk.

Kedua korban tewas dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor unit laka satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.

“Kami telah melakukan olah TKP dengan cermat serta menggali keterangan saksi saksi di lokasi. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan