200 Calon Anggota PPK Pilkada Tuban Jalani Tes Wawancara

0
Dua komisioner KPU Tuban ketika melakukan wawancara terhadap calon anggota PPK Pilkada 2020.

halopantura.com Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban saat tengah melakukan pemanggilan terhadap 200 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2020. Mereka dipanggil guna menjalani tes wawancara yang dilaksanakan di kantor KPU jalan Pramuka Tuban.

Tes wawancara ini telah di mulai sejak Sabtu (8/2/2020) hingga berakhir pada Senin (10/2/2020). Jumlah yang mengikuti tahapan ini ada 200 calon anggota PPK yang berasal dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Saat ini masih tahapan tes wawancara, dan berakhir pada Senin,” ungkap Zakiyatul Munawaroh, Komisioner KPU Tuban, Minggu, (9/2/2020).

Ia mengatakan tahapan wawancara ini dilakukan setelah para pelamar calon PPK dinyatakan lulus tes tertulis yang dilaksanakan pada 30 Januari lalu. Mereka yang mengikuti wawancara ini nantinya akan dipilih lima orang per kecamatan sebagai PPK terpilih.

“Totalnya mencapai 100 orang yang akan bertugas sebagai PPK di Pilkada Tuban. Setiap kecamatan ada 5 orang,” jelas perempuan alumni Unirow Tuban itu.

Lebih lanjut, peserta tes wawancara sebanyak 200 calon anggota PPK ini dibagi menjadi tiga kelompok. Hari pertama diikuti peserta yang berasal dari Kecamatan Bancar, Bangilan, Grabagan, Jatirogo, Jenu, Merakurak, dan Kerek,

Kemudian hari Minggu ada Kecamatan Kenduruan, Montong, Tambakboyo, Parengan, Plumpang, Rengel, dan Semanding. Sedangkan hari terakhir pada Senin, mulai Kecamatan Senori, Singgah, Soko, Palang, Tuban dan Widang.

“Hasil tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2020,” ungkap Zakiyatul Munawaroh.

Pada pelaksanaan tes wawancara ini, seluruh peserta dipanggil satu persatu menghadap lima orang komisioner KPU Tuban. Mereka diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang sifatnya pendalaman, kemudian rekam jejak, integritas maupun pengetahuannya tentang pemilu.

Hal itu dilakukan agar memperoleh anggota PPK Pilkada 2020 yang memiliki integritas dan bisa menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. (rohman)

Tinggalkan Balasan