260 Desa di Bojonegoro Telah Melantik Perangkat Desa

0
Proses pelantikan perangkat desa.

halopantura.com Bojonegoro – Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Bojonegoro Djoko Lukito, menyebutkan, ada 260 desa yang sudah melantik perangkatnya. Dari jumlah itu hanya satu calon perangkat desa yang mempermasalahkan proses ujian perangkat desa ini dan melakukan gugatan di pengadilan.

Gugatan terhadap empat pihak termasuk tim Pemkab pengisian perangkat desa yang diwakili olehnya tersebut, sudah masuk dalam tahap mediasi. Djoko berharap ada titik temu dalam mediasi tersebut sehingga penggugat mencabut gugatannya.

” Ada 260 desa yang sudah melantik, hanya satu yang mempermasalahkan,” Kata Djoko Kamis, (14/12/2017).

Menurutnya proses pengisian perangkat desa yang melibatkan banyak pihak itu tetap harus berjalan lancar. Jangan sampai karena gugatan satu pihak bisa mempengaruhi hasil seluruh tes kemarin.

Dia berharap Ahmad bagus Kurniawan tetap legowo dan menerima hasil ujian perangkat desa kemarin. ” Kalau kita tetap berharap gugatannya dicabut,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan ketua tim koordinator pengisian perangkat desa tingkat Kabupaten, Khamim. Menurutnya sebagai pemegang kuasa TPPD, Dia sudah menjalankan sesuai apa yang diamanatkan.

Khamim juga berharap penggugat bisa segera mencabut gugatannya di pengadilan. “Proses yang dilakukan  sudah sesuai, harapannya dari pihak bagus bisa mencabut gugatan,” ujar Khamim.

Jika proses ini tetap berlanjut dalam proses persidangan pihaknya juga siap dengan segala konsekwensinya. ” Kita intinya siap menghadapi.” tutupnya. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan