3 Orang Tewas, Bus Harapan Jaya Tabrak Pick Up

0
Kondisi bus usai terlibat Laka Lantas. (Ist)

halopantura.com Tuban – Sebuah Bus Harapan Jaya menabrak mobil pikap di Jalan raya Banpdar Kedungmulyo, tepatnya di Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Tiga orang tewas dalam laka lantas tersebut, Rabu (12/6/2019) sore.

Informasi yang dihimpun, laka berujung maut itu dipicu karena sopir bus yang ugal- ugalan mengemudikan kendaraanya. Saat itu, bus nopol AG 7391 US, melaju dari arah timur Jombang menuju barat Nganjuk.

Bus tersebut diduga sedang kejar – kejaran dengan bus lainnya yang tak diketahui nopolnya. Disaat itu, bus tersebut menyeruduk mobil pikap nopol L300 Nopol AE 8832 YA, yang berada di depannya yang melaju dari arah sama.

Kemudian mobil L300 hilang kendali dan menghantam Warung/Rumah Makan yang berada di sebelah kiri jalan hingga terguling. Nahas, di rumah makan terdapat korban bersama rekannya dari anggota TNI AL yang sedang makan.

Akibat laka lantas itu, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Diantaranya, sopir pikap, anggota TNI seorang kerabat warung.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, membenarkan adanya tabrakan maut yang berujung tiga orang tewas. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

“Iya mas, (laka lantas), tiga orang meninggal dunia, satu diantaranya anggota TNl,” kata AKP Inggal.

Selain mengevakuasi para korban, petugas laka lantas juga mengamankan sopir bus dan kedua bangkai kendaraan yang terlibat laka. Hingga ssat ini, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kejadian itu. (fin/roh)

Leave a Reply