400 Kios di Pasar Pon Trenggalek Terbakar

0
Ilustrasi. (net/Ist)

halopantura.com Trenggalek – Sedikitnya ada  400 kios di dalam pasar Pon, Jalan Kanjeng Jimat, Klampisan, Surodalan, Kota Trenggalek, Jawa Timur terbakar. Pemicu kebakaran itu belum diketahui lantaran masih dalam proses penyelidikan, Sabtu (25/8/2018) dini hari.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu warga sempat melihat api dari bagian tengah pasar yang rencananya akan direnovasi. Api dengan cepat membesar dan merambat ke sekitar.

“Sepertinya api dari tengah dan cepat membesar membakar kemana-mana,” kata Rofi salah seorang warga sekitar.

Kobaran api semakin membesar lantaran di dalam pasar itu banyak barang yang mudah terbakar yakni pakaian dan kain. Sertanya kencangnya angin malam membuat api semakin cepat membesar.

“Api yang dibagian dalam sulit terjangkau sehingga sulit dipadamkan,” terangnya.

Untuk memadamkan kobaran api, petugas mengerahkan setidaknya 10 unit mobil Damkar dari Pemkab Trenggalek, Pemkab Tulungagung, Pemkab Ponorogo, dan Pabrik Rokok Gudang Garam. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan dan kios yang berada di pasar ludes.

“Sudah kita kontak Disperindag. Ada sekitar 400 kios yang terbakar, yang lolos hanya 50 kios,” ujar Plt Bupati Trenggalek, Pariyo.

Dari jumlah kios yang terbakar yang banyak terbakar dari kios kain dan pakaian di sisi dalam Pasar Pon Trenggalek. Hingga Sabtu pagi sejumlah pedagang masih berusaha mencari barang-barang yang bisa diselamatkan dibantu pihak kepolisian dan TNI.

Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB, petugas pemadam Kebakaran masih terus berupaya melakukan pendinginan di dalam pasar yang masih mengeluarkan kepulan asap tebal.

“Kita belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran,” pungkasnya. (Hafid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here