44 Tim Bola Voli Berebut Piala Bupati Tuban

0
Wabup Tuban (kiri) didampingi Suhadi Kepala Desa Sumberjo, ketika membuka turnamen bola voli piala bupati Tuban 2019. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sebanyak 44 tim bola voli dari Kabupaten Tuban dan sejumlah Kabupaten di Jawa Timur bertarung dalam turnamen bola voli piala bupati 2019. Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Rangka Gilang Sumberejo (RGS) dilaksanakan di lapangan bahagia Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Jumlah tim bola voli yang ikut itu terdiri dari sebanyak 32 tim putra dan 12 tim putri. Mereka akan bertanding di masing-masing kategori untuk menjadi juara dalam turnamen bola voli piala Bupati Tuban yang sudah kali ketiganya.

Acara itu dibuka oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Selasa malam, (1/9/2019). Ia menyampaikan turnamen seperti ini dapatnya terus diadakan karena sebagai wadah pencarian bibit-bibit pemain voli.

“Harapannya mampu melahirkan atlet handal yang mampu mengharumkan nama Bumi Wali hingga kancah nasional maupun internasional,” jelas orang nomor dua di Pemkab Tuban itu.

Wabup Tuban meminta agar para atlet, official, maupun supporter untuk menjunjung tinggi  sportifitas dan  kejujuran selama pertandingan. Selain itu, menghormati setiap keputusan wasit dan tidak melakukan protes yang berlebihan.

“Mari junjung semangat sportifitas dalam pertandingan,” pesan Wabup Tuban.

Lebih lanjut, ia menegaskan bidang olahraga menjadi wadah untuk membentuk karakter seseorang, utamanya generasi muda. Di setiap cabang olahraga diajarkan nilai-nilai kejujuran, sportifitas, dan saling menghormati.

“Termasuk semangat juang tidak pantang menyerah,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply