789 Mahasiswa Unirow Tuban Ikuti PKKMB 2022

halopantura.com Tuban –  Sebanyak 789 mahasiswa baru Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia PKKMB Unirow Tuban tahun 2022 Suantoko, M.Pd, ketika menggelar kegiatan tersebut secara Lyring dengan mematuhi protokol Kesehatan di kampus setempat, Rabu (14/9/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara Daring oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M.

Suantoko, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Selain itu, Peserta PKKMB adalah seluruh Mahasiswa baru Unirow Tuban atau Mahasiswa yang belum pernah mengikuti PKKMB.

“Jumlah peserta PKKMB pada tahun ini 789 peserta,” ungkap Wakil Rektor III ini.

Hal Senada juga disampaikan oleh Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes menyampaikan bahwa PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk mempercepat proses transisi dan adaptasi di kehidupan kampus.

“Masa Transisi dari Sekolah menengah menjadi mahasiswa yang tentunya memiliki tanggungjawab yang berbeda,” jelasnya.

Prof. Dian sapaan akrabnya tersebut juga menyampaikan selamat datang para mahasiswa baru di kampus Unirow Tuban. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada kampus Unirow dan kampus berkomitmen akan melaksanakan kepercayaan tersebut dengan penuh amanah.

“Kami akan terus meningkatkan Kualitas sebagai wujud komitmen kami, tadi sudah disaksikan bersama Penandatanganan Prasasti Laboratorium dan Media Pembelajaran,” ungkapnya.

Penandatanganan Prasasti Laboratorium dan Media Pembelajaran sebagai Ucapan dan sambutan selamat datang bagi mahasiswa baru di Unirow Tuban. Karena itu adalah komitmen Unirow untuk terus meningkatkan Kualitas dan Menjadi Perguruan Tinggi Yang berdaya Saing.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M. yang hadir secara daring menyampaikan bahwa pendidikan tinggi di Indonesia menjadi tanggungjawab bersama. Ia berharap bahwa Unirow Tuban bisa mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kami berharap juga Mahasiswa baru bisa mengetahui proses dengan baik, yang mana bisa dilakukan untuk meningkatkan SDM yang Unggul Indonesia yang maju,” harapnya.

Baca juga : Job Fair 2022 Bentuk Komitmen Pemkab Tuban Turunkan Angka Pengangguran

Baca juga : Tradisi Petik Laut, Ratusan Nelayan Tuban Larung Kepala Sapi Sebagai Wujud Syukur

Lebih lanjut, ia kembali berharap juga Mahasiswa baru memiliki komitmen dan tanggungjawab terhadap apa yang dilakukan dan Pola belajar juga berbeda dengan sebelumnya. Jadi, mulai dari konsep pembelajaran yang dikaitkan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Selain itu, Kepala LLDIKTI juga menyampaikan kebanggaannya kepada Unirow Tuban supaya maju terus untuk Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Kita Kembangkan Unirow Tuban untuk menjadi World Class University. (at/fin/roh)

1 Comment
  1. […] 789 Mahasiswa Unirow Tuban Ikuti PKKMB 2022 […]

Tinggalkan Balasan