8 Pesilat Tuban Siap Bertanding di Kejuaraan Silat Kapolda Jatim Cup 2021

0
Kapolres Tuban AKBP Darman, ketika memberikan ucapan selamat bertanding kepada para pesilat yang mengikuti kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021.

halopantura.com Tuban – Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman, memimpin upacara pemberangkatan kontingen pencak silat Polres Tuban yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021. Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat sesuai anjuran pemerintah bertempat di aula Sanika Satyawada polres setempat, Kamis (25/11/2021)

Disiplin prokes itu meliputi undangan dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut wajib pakai masker, cek suhu, cuci tangan, tidak bergerombol, dan lainnya. Langkah itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Tuban.

Selian itu, para pesilat yang akan bertanding juga sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dua kali. “Sebanyak 8 atlet pencak silat usia 14 hingga 17 tahun akan berlaga dalam kejuaraan tersebut,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman.

Ia menerangkan kegiatan itu rencana digelar selama 5 hari dimulai tanggal 25-29 November 2021 bertempat di Mapolda Jawa Timur. Atlet yang dikirim setelah mereka lolos seleksi yang digelar oleh Polres Tuban pada minggu (21/11).

Sementara itu usai pimpin upacara pemberangkatan AKBP Darman menjelaskan kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021 merupakan turnamen yang baru pertama kalinya digelar. Tujuan untuk mengakomodir serangkaian kegiatan perguruan silat yang ada di Jawa timur.

“Hari ini kita berangkatkan 8 atlet kategori remaja umur dibawah 18 tahun dengan kelas berat badan masing-masing ada 4 atlet laki-laki dan 4 perempuan dalam rangka mengikuti turnamen pencak silat Kapolda Jatim cup untuk pertama kalinya” tambah Kapolres Tuban.

Ia berharap mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa memberikan ruang bagi atlet untuk menyalurkan kemampuannya. Kemudian,  akhirnya nanti bisa terjalin baik hubungan antar perguruan pencak silat.

Selain itu Kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan ini diharapkan bisa menjadikan komunikasi antar perguruan silat bisa lebih baik juga bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi yang nantinya dapat mengikuti kejuaraan di kancah nasional bahkan internasional.

“Harapannya nanti dengan kegiatan ini komunikasi antar perguruan bisa semakin baik, gesekan di lapangan juga semakin berkurang dan terlebih nanti bisa mendapatkan atlet-atlet yang bisa mewakili secara nasional” tutur perwira polisi asal Demak itu.

Lebih lanjut alumni Akpol 2000 itu berpesan kepada seluruh atlet agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjunjung sportivitas selama kejuaraan berlangsung.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas bawa nama baik kabupaten Tuban, raihlah prestasi setinggi-tingginya di kancah turnamen Kapolda Jatim cup,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan