Jaring Aspirasi, Politisi Golkar Blusukan di Empat Desa

0
Masyarakat antusias ikuti reses dari Musa. (Musyafa')
Masyarakat antusias ikuti reses dari Musa. (Musyafa')

Halopantura.com Tuban – Politisi senior yang merupakan salah satu anggota dewan Tuban, Mohammad Musa, nampaknya tidak pernah kenal lelah untuk menyapa konstituen (masyarakat, red) yang berada di desa. Bahkan, politisi partai Golkar itu terlihat rajin untuk blusukan ke desa – desa dalam rangka menjaring aspirasi masyartakat.

Selain itu, kegiatan reses dewan di bulan Maret kemarin juga di manfaatkan dengan baik oleh Musa untuk berdialog secara langsung dengan masyarakat di empat desa, selama empat hari. Diantaranya berada di Desa Tunah, Kowang, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding dan menyapa masyarakat di Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan.

“Kegiatan reses selama empat hari ini kita maksimalkan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga hasil jaring aspirasi ini menjadi bahan untuk evaluasi dalam rangka meningkatkan Kabupaten Tuban lebih baik,” jelas Musa, Minggu, (26/3/2017).

Menurutnya, dalam reses ini banyak warga yang menyampaikan beberapa keluhan terkait kondisi di masyarakat dan keberadaan jalan desa. Khususnya warga mengaku kesulitan terkait mengurus e-KTP (Elektronik kartu tanda penduduk) dan pindah kependudukan.

“Warga mengeluh tentang ribetnya mengurus e-KTP dan pindah tempat kependudukan,”  ungkap Musa usai berdialog bersama masyarakat.

Musa menambahkan, bahwa warga yang ditemui juga mengaku jalan usaha tani  di desa mulai terlihat rusah. Padahal jalan itu sangat dibutuhkan oleh petani atau masyarakat untuk mempercepat perekonomian atau mempermudah akses transportasi.

“Beberapa masalah itu akan kita sampaikan, supaya ditindak lanjuti secara tepat dan cepat,” tegas anggota komisi B DPRD Tuban itu.

Sementara itu, warga yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat begitu antusias, baik dari kalangan ibu – ibu atau bapak. Meraka yang datang langsung berdialog dengan ‘gayeng” bersama anggota dewan itu untuk menyampaikan keluhan. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan