Bernyanyi : Suka Nada Tinggi

0
Tri Astutik ketika diatas panggung. (Musyafa')
Tri Astutik ketika diatas panggung. (Musyafa')

Halopantura.com Tuban – Tidak semua orang punya suara merdu dan indah. Berbeda dengan salah satu anggota DPRD Tuban, Tri Astutik yang selalu percaya diri ketika berada diatas panggung untuk membawakan suara emasnya. Diatas panggung, anggota dewan itu lebih suka bernyanyi lagu jenis POP dengan nada tinggi.

Kecintaan dunai musik ternyata terlatih sejak ia duduk di bangku Sekolah Menenah Atas (SMA) hingga sampai saat ini. Serta suara merdu itu selalu dijaga dan dilatih dengan manjaga pola makanan dan melakukan olahraga yang cukup.

Sehingga perempuan asal Kecamatan Plumpang itu tidak pernah absen jika disuruh untuk bernyayi diatas panggung atau saat kegiatan – kegiatan tertentu. Namun begitu, tugas sebagai seorang anggota dewan dan ibu rumah tangga tetap menjadi nomor satu dalam aktivitas sehari – harinya.

“Bernyanyi adalah hobi saya, namun tugas utama adalah menjadi anggota dewan dan ibu rumah tangga yang baik,” kata Tri Astuti ini.

Kemampuan dalam bernyanyi membuat perempuan asal partai Gerindra itu tidak pernah menolak jika dalam kegiatan dipanggil untuk naik diatas panggung. Seperti pada Resepsi hari jadi ke – 723 Kabupaten Tuban, Sabtu kemari, (12/11), ia juga menyumbangkan suara emasnya kepada para undangan bersama artis rock terkenal asal Ibu Kota, Nicky Astria.

Para undangan dari berbagai lapisan mayarakat, tokoh agama serta Forpimda Tuban di buat terpana dengan beberapa lagu yang dibawakan dia di malam hari, di Pendopo Tuban. Usai bernyanyi itu, suara meriah dari tepuk tangan pada undangan yang hadir mewarnai Tri Astutik turun dari panggung.

“Kemarin juga menyumbang lagu di Resepsi hari jadi Tuban. Dan hampir semua lagu saya suka, termasuk nada tinggi,” cerita Tri Astutik.

Dengan bernyanyi, di akui dia bahwa bisa membuat sehatan badan dan menghilangkan kejenuhan.  Selain itu, dengan bernyanyi juga bisa mengatur emosi  dan mengeskpresikan tentang perasaan di dalam lagu.

“Lirik lagu itu mempengaruhi perasaan dan emosi kita saat bernyanyi, dan kadang saya ikut menangis jika nada lagu begitu sedih,” terang perempuan yang pernah belajar di SMAN 2 Tuban.

Sementara itu, dalam menjaga suara indah dan merdu itu, Tri Astutik selalu menghindari pemakaian suara berlebihan dan memperbanyak atau sering minum air putih yang cukup. Terlebih jika akan bernyayi juga perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mendapatkan suara indah. “Tidak kalah pentingnya adalah menjaga pola makan, agar suara tetap indah ketika diatas panggung,” jelas Tri Astuti ini.

Selain bernyayi, ia juga memiliki hobi traveling atau yang dikenal dengan jalan-jalan. Baginya, dengan jalan-jalan bukan untuk menghambur-hamburkan uang atau cuman habiskan waktu. Tetapi lebih dari itu, karena dengan traveling bisa memberikan pengalaman hidup paling berharga.

“Dengan jalan – jalan juga untuk mencari ide atau gagasan yang baru,” terangnya.

Dari jalan – jalan, kata Tri Astuti, menunjukan bahwa dunia ini sangat luas dan menyimpan pesona alam yang begitu indah untuk di dokumentasikan. Serta banyak budaya dari berbagai daerah yang akan diketahui dengan jalan – jalan itu. Tak hanya itu, dangan traveling bisa menambah teman baru dari berbagai daerah.

“Banyak sih manfaat dari jalan – jalan, makanya saya suka banget. Terlebih jalan bersama keluarga dan teman,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan