Akhir Juli, Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bojonegoro

0
Sukur Priyanto. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Suhu Pilkada Bojonegoro yang digelar 2018 mendatang semakin terlihat. Setelah kemarin dua partai politik, yakni PDI Perjuangan dan Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati (bacabup) dan baca wabup, kini giliran partai Demokerat akan menyusul.

Pembukaan pendaftaran bakal calon tersebut direncanakan akan dimulai pada akhir Juli 2017, di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokerat Bojonegoro. Hal itu di ungkapkan Ketua DPD Partai Demokerat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, Jum’at, (14/7/2017).

“Pembukaan pendaftaran untuk penjaringan bacabup dan baca wabup Bojonegoro, kemungkinan akhir bulan ini. Saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari pusat,” kata Sukur Priyanto.

Pendaftaran bacabup dan baca wabup kemungkinan besar tidak dipungut biaya. Akan tetapi semua itu juga menunggu hasil dari petunjuk teknis dari DPP dan DPD. Pendaftaran bakal dibuka bagi siapa saja yang akan mendaftar untuk maju dalam Pilkada periode 2018-2023.

“Kemungkinan besar tidak dipungut biaya tapi semua itu menunggu hasil petunjuk teknisnya,” ucap Sukur Priyanto.

Pendaftaran bakal dibuka tanpa batas, sampai menjelang pelaksanaan Pilkada. Selain untuk bacabup dan baca wabup, partai juga membuka pendaftaran untuk menjadi kader partai Demokerat. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan