Aksi Boikot Suporter, Laga Persatu Tuban Lawan Persis Solo Sepi Penonton

0
Kondisi tribun stadion Bumi Wali Tuban nampak sepi penonton di saat Persatu Tuban melawan Persis Solo. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tuan rumah Persatu Tuban harus rela berbagi poin ketika melawan Persis Solo dalam kompetisi lanjutan Liga 2 Indonesia, bertanding di stadion Bumi Wali Tuban, Rabu sore, (24/2019). Duel kedua tim itu berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu membuat “penderita” Persatu Tuban semakin lengkap. Karena laga kandang Persatu Tuban juga sepi penonton.

Kondisi itu disebabkan adanya kelompok suporter Tuban yang melakukan aksi boikot pertandingan. Aksi boikot pertama kali itu dilakukan ratusan suporter Persatu dari Tuban Sud Legione (TSL).

Mereka memilih memberikan dukungan tim kesayangannya dari luar tribun stadion. Hal itu disebabkan kekecewaan suporter lantaran Persatu tidak pernah menang ketika bermain kandang.

“Kami kecewa, karena Persatu tidak pernah menang di kandang,” kata Adi salah satu suporter Tuban Sud Legione.

Para suporter juga merasa kecewa terhadap kebijakan Pelatih dan Managemen Persatu. Sebab, dari tujuh kali pertandingan baru satu kali menang, dua imbang, dan sisanya kalah.

“Ganti pelatih dan Managemen. Kita juga minta dilakukan evaluasi, karena tim jarang menang. Masak Persatu lewat saja di Liga 2,” keluh Adi ketika di wawancarai.

Menanggapi hal itu, H. Miyadi, Ketua Harian Persatu Tuban, angkat bicara. Ia menyampaikan, adanya aksi boikot suporter hal yang wajar dan lumrah, karena suporter punya tim kesayangan yang menginginkan kemenangan.

“Boikot suporter itu hal wajar, dan lumrah. Saya yakin ketika nanti ada pembenahan, mereka akan kembali mendukung Persatu lebih baik,” ungkap H. Miyadi.

Lebih lanjut, H. Miyadi meminta setelah ini diharapkan Managemen berbenah dan rapat secara serius. Serta segera mencari pengganti pelatih setelah Purwanto mengundurkan diri dari Pelatih Persatu Tuban.

“Sebelum putaran kedua nanti, Managemen juga sudah bersiap untuk mencari pemain baru, baik striker, pemain tengah, dan belakang,” tambah H. Miyadi.

Pemberitaan sebelumnya, Pelatih Persatu Tuban, Purwanto Suwondo resmi mengundurkan diri setelah timnya di tahan imbang 1-1 oleh kesebelasan Persis Solo, bermain di Stadion Bumi Wali Tuban, Rabu, (24/7/2019).

Gol pertama dicetak Taufan Hidayat di menit 20. Skor 1-0 unggul untuk Persatu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pemain Persis Solo Muhamad Isa berhasil merubah kedudukan di menit 75. Skor sama 1-1 berakhir hingga pertandingan selesai. (rohman)

Aksi boikot: kelompok suporter dari Persatu Tuban memberikan dukungan dari luar tribun stadion. (rohman)

Leave a Reply