Aksi Hebat Pahlawan Polisi Selamatkan Nyawa Anak Punk

0
Perjuangan Kapolsek Rengel, AKP Musa di saat mengakat korban di rumah sakit. (rohman)

halopantura.com Tuban – Aksi penyelamatan terhadap korban kecelakaan lalu lintas sungguh mengharukan dan dramatis. Dalam aksinya itu, seorang polisi dengan seragam lengkap langsung membobong tubuh anak punk yang tergeletak ditepi jalan akibat ditabrak truk, di jalan Pantura, tetapnya di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Sabtu sore, (1/7/2017).

Tubuh anak punk, Bastian, (17), warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut. Tak pikir panjang seorang perwira polisi dengan pangkat tiga balok emas itu langsung membawa tubuh korban untuk dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil miliknya.

Didalam mobil jantung Bastian masih berdetak dan darah terus keluar dari tubuhnya. Sesampai di depan ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, pahlawan polisi itu langsung mengakat tubuh Bastian yang sudah terbujur lemas.

Bastian sempat mendapatkan perawatan medis, namun takdir berkata lain. Hingga akhirnya anak punk itu menghembuskan nafas terakhirnya di dalam rumah sakit.

Aksi heroik pahlawan polisi itu adalah AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel, Polres Tuban. Ia juga saksi ketika anak punk itu menghembuskan nafas terakhirnya di dalam rumah sakit.

“Ketika saya angkat korban mengalami luka berat hingga akhirnya meninggal dunia saat perawatan di rumah sakit,” cerita AKP Musa Bakhtiar.

AKP Musa menceritakan bahwa saat itu dirinya sepulang dari acara do’a syukur HUT Bhayangkara di Polsek Rengel. Ditengah perjalanan pulang kerumah Tuban, tepatnya berada dilokasi kejadian, Kapolsek Rengel melihat ada kerumunan warga ditepi jalan.

Setelah dilihat, ternyata ada pejalan kaki (Bastian, red) tergeletak akibat ditabrak sebuah truck Carrier bernopol B 9215 KYT yang dikemudikan Gito (51), warga Kota Malang. Saat itu, korban sedang berusaha mencari tumpangan bersama tiga temannya.

Korban berusaha menghentikan kendaraan truk itu, namun truck itu tidak berhenti dan tetap melaju. Karena jarak terlalu dekat, korban tertabrak dan terpental hingga mengalami luka serius dan kritis.

“Kondisinya (korban, red) cukup kritis, dan segera membutuhkan pertolongan medis. Untuk itu, saya langsung larikan ke rumah sakit dengan naik mobil,” terang Kapolsek Rengel ketika di rumah sakit.

Mengetahui kejadian itu, Anggota Satlantas Polres Tuban juga turun dilokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta memintai keterangan saksi guna peroses penyelidikan lebih lanjut.

“Olah TKP telah dilakukan anggota dan barang bukti telah diamankan anggota untuk proses penyelidkan,” kata AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan