Aksi Heroik Anggota Satlantas Hentikan Mobil Pelaku Pencuri Hewan Ternak

0
Anggota Satlantas Polres Tuban berhasil meringkus pelaku dilokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Tuban – Aksi heroik belasan anggota Satlantas Polres Tuban pantas untuk diakui jempol. Pasalnya, mereka berhasil menghadang mobil pelaku pencurian hewan ternak kambing di wilayah hukum Bumi Wali Tuban.

Mobil Komplotan pelaku tersebut dihentikan anggota setelah melakukan pengejaran hingga di jalan Panglima Sudirman, Kota Tuban, Minggu sore, (9/2/2020).

Setelah digeledah, anggota mengamankan dua pria yang diduga pelaku pencurian hewan ternak. Tetapi identitasnya masih dirahasiakan lantaran kasus tersebut masih proses pendalaman.

“Pelaku berhasil ditangkap,” kata AKP Ricky Tri Dharma, Kasat Lantas Polres Tuban.

Kasus itu terungkap oleh anggota Satlantas Polres Tuban berawal dari informasi masyarakat perihal adanya pencurian hewan ternak kambing di wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Para pelaku berusaha kabur ke arah Surabaya dengan menggunakan mobil Avanza warna putih bernopol K 9004 K

Mendapat laporan itu anggota Polsek Jenu sempat melakukan penghadangan mobil pelaku, namun meraka tidak mau berhenti dan memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Selanjutnya anggota membuntuti mobil pelaku dengan menginformasikan pergerakan mobil pelaku melalui siaran motorola.

“Anggota Sat Lantas Polres Tuban menerima informasi dari siaran motorola bahwa telah terjadi curhewan di Kecamatan Bancar. Informasi tersebut diketahui pelaku memakai mobil Avanza dengan ciri kaca belakang pecah,” terang AKP Ricky.

Tak mau kehilangan jejak, belasan anggota kemudian melakukan barikade dengan menggunakan kendaraan besar untuk menghentikan laju mobil palaku.

Upaya tersebut sangat jitu, terbukti kendaraan pelaku berhasil dihadang setelah terjebak di tengah-tengah jalan yang macet di jalan Panglima Sudirman, Tuban.

“Mobil pelaku terjebak dalam kemacetan,” jelas Kasat Lantas Polres Tuban.

Setelah mobil berhenti, anggota langsung melakukan penggeledahan didalam mobil dan mengamankan dua pria yang sempat akan kabur. Serta didalam mobil itu juga terdapat ibu-ibu dan anak-anaknya.

Kondisi penangkapan itu sempat membuat kaget masyarakat dan penggunaan jalan yang melintas di lokasi kejadian. Hingga kini dugaan komplotan pelaku pencurian hewan tersebut sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut. (rohman)

Tinggalkan Balasan