Aksi Pembobol Toko Aksesori Ponsel di Jombang Terekam CCTV

0
Pencuri memakai mukena terekam kamera CCTV. (Ist)

halopantura.com Jombang – Beredar video rekaman kamera CCTV seorang pencuri bobol toko aksesori ponsel di Jombang, Jawa Timur dengan memakai mukena milik karyawan toko agar tidak dikenali oleh kamera pengintai di toko itu.

Peristiwa pencurian itu terjadi di toko Zedzu Acc 2 milik Dedy Endras yang menjual aksesori handphone di Jalan Adityawarman, Kelurahan Kepanjen, Jombang Kota.

Dalam rekaman CCTV itu tampak pencuri seorang diri masuk ke dalam toko lalu mengacak-acak isi toko serta membuka laci penyimpanan uang.

Sebelum melakukan aksi pencurian, sang pencuri yang diduga laki-laki menuju ke belakang, tak lama berselang, pelaku kembali lagi dengan memakai mukena menutupi wajah dan tubuhnya.

“Kemungkinan dia menyadari kalau ada CCTV dan dia kebelakang mengambil mukena supaya wajahnya tidak terekam dengan jelas. Mukena milik karyawan,” ujar Dedy kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Aksi pencuri bermukena itu diketahui Dedy sekitar pukul 10.00 Wib yang melihat kerusakan pada plafon. Setelah itu, dia memeriksa CCTV, dan benar saja bahwa tokonya telah disatroni maling.

“Saya melihat kerusakan atap belakang cukup parah lalu saya lihat laci dan kehilangan uang kurang lebih 600 ribu,” ucap pemilik toko berusia 33 tahun itu.

“Saya cek CCTV sekitar pukul 04.00 Wib ada pencurian yang masuk ambil uang. Pelaku satu orang,” lanjutnya.

Dedy mengungkapkan, toko miliknya di pinggir jalan raya tersebut sudah tiga kali dibobol maling. Pun begitu, kejadian yang ketiga kalinya itu tidak dilaporkan ke polisi karena hanya uang saja serta minim bukti fisik.

“Dulu pernah terjadi, dan ini yang ketiga kalinya. Belum saya laporkan karena saya tidak punya data fisik yang diambil, seperti barang atau gimana, hanya rekaman CCTV saja. yang diambil hanya uang,” ungkapnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan