Aksi Prajurit TNI Tuban Lawan Covid-19

0
Pembagian masker untuk anggota di Makodim 0811 Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kodim 0811 Tuban membagikan ribuan masker kain untuk para prajurit, pelajar dan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Masker gratis untuk masyarakat akan dibagikan oleh prajurit TNI disejumlah titik. Diantaranya, di beberapa kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), area pasar, dan beberapa lokasi lainnya.

“Kurang lebih kita membagikan 7500 masker buat masyarakat,” kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon di Makodim setempat, Rabu, (22/4/2020).

Ia menyampaikan, pembagian masker ini salah satu upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam menanggulangi penyebaran dan mengurangi Covid-19. Termasuk para anggota telah diinstruksikan untuk melakukan sosialisasi imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Masker kita bagikan di tempat-tempat yang memang masyarakat cukup tinggi bersosialisasinya. Seperti di kawasan TPI dan pasar besar di wilayah Kabupaten Tuban,” tambah Dandim 0811 Tuban.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban itu, menghimbau agar masyarakat menggunakan masker jika melakukan aktivitas keluar rumah. Sebab, memakai bagian dari proteksi diri agar terhindar dari virus corona.

“Kita imbau masyarakat pakai masker, karena (masker, red) alat proteksi diri yang paling sederhana. Namun berdampak signifikan untuk melindungi diri kita dan orang lain,” terangnya.

Selian itu, Kodim 0811 Tuban juga membagikan masker buat para jurnalis yang bertugas di Bumi Wali Tuban. Harapannya masker digunakan para wartawan ketika melakukan peliputan agar terhindar dari virus corona.

“Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan