Aktivis GMBI Kabupaten Tuban Dukung Pembubaran Ormas HTI

0
Muhid Abrori ketika orasi di depan gedung dewan. (Musyafa')
Muhid Abrori ketika orasi di depan gedung dewan. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Gelombangan dukungan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berhembus di Kabupaten Tuban. Hal itu di suarakan lantang oleh anggota dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) wilayah Tuban, ketika menggelar aksi di depan gedung dewan Tuban, Rabu, (10/5/2017).

“Pada prinsipnya kita sepakat pembubaran HTI dan tidak hanya ormasi itu saja. Tetapi jika ada ormasi lain yang ingin merubah ideologi bangsa, maka kita akan menjadi garda depan untuk melawah itu. Hal itu kita lakukan demi mempertahankan ideologi bangsa yakni pancasila,” terang ketua Dewan Pembina GMBI Tuban, Muhid Abrori.

Selain itu, aktivis itu didepan kantor dewan juga menyuarakan akan menjadi garda depan untuk menangkal paham radikalisme yang ingin merubah ideologi Pancasila sebagai dasar NKRI. Serta akan menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan NKRI sampai titik darah penghabisan.

“Kita berkomitmen akan terus menjaga ideolagi bangsa ini, sampai titik darah penghabisan,” ungkap Muhid Abrori.

Menurutnya, anggota GMBI Tuban bersama masyarakat juga akan mengawal dan terus berupaya dalam mensinergikan antara kepentingan masyarakat dengan pemerintah. Hal itu dilakukan dalam rangka penegaan hukum dan meningkatkan kesejahteran rakyat, khususnya masyarakat yang ada di Tuban.

“Kita juga akan menjunjung tinggi azas gotong royong dan kekeluagaan sebagai salah satu wujud bela negara,” ungkapnya.

Setelah puas melakukan orasi perwakilan itu memberikan pernyataan sikap kepada DPRD Tuban. Namun, karena semua anggota dewan sedang kungker, maka surat pernyataan sikap itu diterima oleh Humas dewan Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan