Aktivis PMII Tuding Kinerja Pemkab Tuban Buruk

0
Para aktivis PMII ketika demo di depan kantor Pemkab Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban mengelar demo di depan kantor Pemkab Tuban. Meraka menuding bahwa kinerja Pemkab Tuban masih buruk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Senin, (12/6/2017).

Kinerja buruk itu ditengarai oleh tingkat kemiskinan di Bumi Wali ini terus meningkat  dari tahun ke tahun. Sehingga para aktivis itu mendesak kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, untuk melakukan  evaluasi mengenai program pengentas kemiskinan yang ada di Tuban.

“Program kemiskinan yang digagas Pemkab Tuban tidak membawa perubahan terhadap kesejateraan masyarakat, justru angka kemiskinan terus meningkat. Ini menunjukan kinerja Pemkab Tuban masih buruk,” jelas Kurniawan, koordinator aksi.

Selain itu, para pendemo juga menuding bahwa pihak Oragniasai Perangkat Daerah (OPD) tidak mampu mengoptimalkan program peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Karena ada beberapa Dinas yang tidak bisa merealisasikan misi dari Bupati Tuban tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata dan berkeadilan.

“Tuban itu banyak berdiri pabrik berskala Nasional sampai Internasional, tetapi kemiskinan masih tinggi, ini menunjukan kinerja yang buruk,” terang Kurniawan.

Menurutnya, kader PMII merekomendasikan kepada Pemkab Tuban untuk segera mengentas kemiskinan. Salah satunya dengan melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD dan mencopot jabatan Kepada OPD yang tidak kompeten.

“Bupati Tuban harus berani mencopot Kepala OPD yang tidak kompeten. Serta Kita memita untuk misi Bupati Tuban tentang peningkatan kesejahteran mayarakat yang merata dan berkeadilan di realisasikan,” jelasnya.

Namun sungguh di sayangkan aksi itu tak ditanggapi pihak Pemkab Tuban. Selanjutnya, para aktivis itu pergi setelah melakukan orasi dan melanjukan aksinya di gedung dewan. (rohman)

Tinggalkan Balasan