Amankan HUT Kelenteng, Polres Tuban Terjunkan 300 Personel Gabungan

0
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban bakal menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban selama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1859 pada Kamis, tanggal 25 Juli 2019.

“Pengamanan, minimal akan diturunkan 300 personel gabungan,” kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kamis, (18/7/3019).

Personel gabungan itu nantinya akan disebar di beberapa titik kawasan Kelenteng Tuban dalam rangka memastikan acara berjalan lancar sampai selesai. Bahkan, anggota akan berjaga hingga malam hari.

“Pengamanan dilakukan baik pagi hari maupun malam hari,” tegas jebolan Akpol angkatan 2000 itu.

Terkait adanya surat dari Bupati Tuban yang ditujukan kepada Panitia kegiatan untuk menunda acara hiburan di HUT Kelenteng, karena masih ada kekosongan kepengurusan, Kapolres Tuban angkat bicara. Ia masih membolehkan adanya hiburan selama tidak mengganggu masyarakat lain.

“Kalau sepanjang tidak mengganggu akan kita ijinkah. Sejauh ini tidak ada hal yang mengganggu,” tegas AKBP Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban.

Sebatas diketahui, sesuai dengan banner yang terpasang di pintu masuk Kelenteng Tuban ada beberapa hiburan di malam hari dalam perayaan HUT tersebut. Diantaranya, panggung musik dengan artis dari Ibu kota Jakarta, Surabaya, dan berbagai lainnya

Adanya hal itu, Pemkab Tuban meminta agar acara hiburan di Kelenteng ditunda dulu. Alasan penundaan dikarenakan di tubuh Kelenteng Tuban masih terjadi kekosongan pengurus sampai saat ini.

Penundaan itu disampaikan melalui surat Bupati Tuban yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana.

Salah satu poin ke lima dalam surat itu berisi, perintah yang ditujukan panitia kegiatan agar menunda pelaksanaan HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1859 sampai terbentuknya kepengurusan yang definitif. (rohman)

Salah satu isi surat.

Leave a Reply