Amankan Pemilu, Polwan di Tuban Latihan Menembak

0
Anggota Polwan serius membidik sasaran tembak di lapangan tembak Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban kembali melaksanakan latihan menembak sasaran dalam rangka menghadapi pengamanan Pilgub Jatim 2018. Selain itu, latihan itu guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi).

Latihan menembak itu diikuti anggota Polwan, dan para anggota perwira dilingkungan Polres yang telah dijadwalkan berkala, di laksanakan lapangan tembak Mapolres Tuban.

“Latihan menembak ini rutin kita lakukan dalam upaya untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub Jatim, dan pelaksanaan Pilpres pada tahun depan,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Sutrino HR, Minggu, (18/2/2018).

Kapolres Tuban mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Tuban. Dengan salah satu tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam upaya untuk memberikan pengamanan pelaksanaan pemilu.

“Latihan ini menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek, sehingga kemampuan anggota terus terasah dengan baik,” tegas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Selain pengamanan pemilu, latihan itu juga sebagai upaya untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran serta kesalahan dalam prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya.

“Semua personil siap mengamankan wilayah Tuban, termasuk mengamankan pelaksanaan pemilu. Makanya kita lakukan latihan ini secara rutin,” tambah Kapolres Tuban.

Untuk latihan saat itu, Polwan Polres Tuban menggunakan senjata laras panjang jenis SS1- V2. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver. (rohman)

Tinggalkan Balasan