Amankan Tahun Baru, Polres Tuban Terjunkan 250 Personil dan Tim Kobra

1
Tim Kobra Polres Tuban yang siap mengamankan malam tahun baru 2018. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban akan mengerahkan 250 personil untuk mengamankan jalannya malam pergantian tahun baru 2018 di kawasan Kota Tuban. Hal itu ditegaskan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR demi menciptakan keamanan pergantian tahun baru.

“Personil kita siagakan penuh demi mengamankan malam pergantian tahun baru. Personil yang kita turunkan sebanyak 250 anggota, dan itu belum termasuk personil gabungan,” terang Kapolres Tuban, Jum’at, (29/12/2017).

Pengamanan sendiri dilakukan di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadi pelanggaran. Seperti personil ditempatkan di jalur strategis Kota Tuban, jalur pantura, kawasan Alun-alun Tuban, dan beberapa lokasi lainnya.

“Personil yang kita tempatkan baik berpakaian dinas maupun pakain preman,” jelas Kapolres Tuban.

Selain itu, Polres Tuban juga akan menerjunkan tim kobra untuk mengamakan titik lokasi rawan, dan jalur Pantura dari tindak kejahatan. Tim kobra sendiri telah memiliki keahlihan dalam membantu mengurai lalu lintas jika ada kemancetan sampai penembak jitu.

Tim tersebut terdiri dari beberapa kesatuan, seperti anggota Sabhara, reserse kriminal, dan lalu lintas. Mereka dalam bertugas mengenakan seregam lengkap polisi serta mengenakan sejata laras panjang dan pendek.

“Tim kobra yang sudah terlatih juga kita terjunkan untuk mengamankan tahun baru.Dalam operasional, tim kobra mengendari sepeda motor trail,” jelas Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, berharap masyarakat Tuban juga ikut menjaga keamanan dalam malam pergantian tahun baru. Jika ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan.

“Kita sambut pergantian tahun baru dengan situasi yang aman dan kondusif,” tambah AKBP Sutrisno HR.

Terlepas dari itu, menjelang perayaan pergantian tahun baru 2018 di Alun – alun Tuban dipastikan bersih dari para pengguna sepada motor yang memakai knalpot brong. Selain itu, para pengendara dilarang konvoi yang dapat mengganggu kenyamanan tahun baru.

Jika masih ada masyarakat yang nekat memakai sepada motor yang memakai knalpot brong akan ditahan. Kendaraan bisa diambil jika knlapot itu diganti sesuai standar aslinya, serta pemilik menunjukan surat pembayaran denda tilang.

Baca : https://www.halopantura.com/jelang-tahun-baru-satlantas-polres-tuban-buru-kendaraan-knalpot-brong/

Anggota Satlantas Polres Tuban juga telah memasang spanduk himbauan di beberapa jalan strategis kota tentang larangan knalpot brong. Salah satu himbauan itu bertuliskan “dilarang menggunakan kendaraan atau sepeda motor untuk knalpot brong, dilarang menggunakan senjata tajam, menggunakan petasan, dan beberapa tulisan lainnya,”. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan