Anak Sapi Lahir Bermoncong Dua di Bumi Wali Tuban

0
Pemilik Pedet bermoncong dua ketika berada didalam kandang sapi miliknya.

halopantura.com Tuban – Kebesaran Tuhan memang tidak ada batasnya. Itulah yang dirasakan oleh keluarga Sholekan (65), warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Bagaimana tidak, induk sapi miliknya melahirkan dengan kondisi tidak seperti anak sapi pada umumnya. Karena anak sapi (pedet, red) itu memiliki moncong (hidung, red) dua dan mata ada tiga dibagian di kepalanya.

Keajaiban pedet itu sontak membuat geger warga setempat. Serta para warga langsung berbondong – bondong datang ke kandang sapi milik Sholekan untuk melihat pedet tersebut.

Pedet tersebut lahir dengan sehat dan saat ini untuk menyusu pada induknya masih dibantuk oleh Sholekan. Selain itu. ketika pedet baru lahir juga langsung bisa berdiri dan berjalan.

“Tidak ada firasat aneh dalam kelahiran pedet ini,” cerita Sholekan ketika ditemui didalam kandang sapi miliknya, Minggu, (20/8/2017).

Sholekan menceritakan pedet tersebut lahir pada hari Sabtu, (19/8/2017), sekitar pukul 12.00 Wib. Pada tahun sebelumnya, induk sapi itu melahirkan pedet normal pada umumnya anak sapi.

“Ini merupakan sapi ke-4 yang dilahirkan dari satu induk sama, dan tahun-tahun lalu kondisi anak sapi yang dilahirkan normal,” terang Sholekan.

Lebih lanjut, sebagai bentuk rasa syukur, pemilik sapi juga telah membuat tumpeng (buceng, red) atas induk sapi yang telah melahirkan dengan kondisi selamat. Tradisi itu masih melekat dan dilakukan masyarakat Kabupaten Tuban bagi pemilik sapi yang telah melahirkan pedet dengan selemat.

Hingga saat ini pedet tersebut masih menjadi tontonan warga sekitar. Baik orang tua, dan anak-anak ikut melihat kondisi pedet aneh itu.

“Saya berharap semoga pedet ini hidup sampai besar, dan akan saya rawat dengan baik, karena ini adalah rizki,” harap pemilik sapi itu. (rohman)

Tinggalkan Balasan