Anak Temukan Bapak Tewas Gantung Diri di Rumah

0
Ilustrasi. (Thinkstock/itakdalee)

halopantura.com Jombang – Seorang kakek bernama Buari (59), ditemukan tewas gantung diri  di rumahnya Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, Kamis (18/7/2019) pagi jam 07.00 Wib. Kejadian membuat gempar warga setempat.

AKP Wilono, Kapolsek Mojowarno Polres Kediri, mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, selama ini korban hidup sendiri di rumah tinggalnya. Sedangkan anaknya tinggal di Daerah Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

“Jadi, saat itu anaknya bernama Sudarno yang tinggal di Menganto, datang menjenguk orang tuanya. Saat masuk ke dalam rumah, anaknya mengetahui korban sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri,” kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi, Korban selama ini juga mengidap penyakit Kusta dan Diabetes. Diduga, penyakit itulah yang membuat korban frustasi lalu nekat gantung diri.

Menurut Wilono, dalam pemeriksaan medis, petugas tidak menemukan adanya bekas tanda penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya, jenasah korban di serahkan kepada keluarga untuk di makamkan.

Keluarga (anak) dari korban menyadari atas kejadian tersebut, selanjutnya dibuatkan surat pernyataan dan permohonan tidak dilakukan outopsi dan hanya dilakukan pemeriksaan luar saja.

“Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek Mojowarno. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan