Ancam Pengendara, Warga Modung Bangkalan Keluhkan Jalan Berlubang

0
Tanpa perhatian Pemerintah setempat, warga perbaiki jalan rusak. (Shohibul Khoir)
Tanpa perhatian Pemerintah setempat, warga perbaiki jalan rusak. (Shohibul Khoir)

halopantura.com Bangkalan – Jalan raya Modung Timur, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan rusak parah dan banyak yang berlubang. Kondisi seperti itu membuat para pengendara harus ekstra hati – hati ketika melintas di lokasi tersebut dan jalan itu rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Melihat keadaan seperti itu membuat warga setempat melakukan gotong royong untuk melakukan penambalan sementara pada jalan yang berlubang itu. Karena sejauh ini Pemerintah terlihat lamban dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya lakukan itu (penambalan jalan, red) atas dasar keprihatinan saya kepada pengguna jalan. Sebab sudah sering terjadi kecelakaan di jalan ini,” ungkap Sidik warga setempat, Sabtu, (13/5/2017).

Saat perbaikan masyarakat terlihat begitu antusias membuat jalan itu kembali mulus. Perbaikan dilakukan dengan menggunakan batu kapur (pedel,red). Serta penambalan warga itu sendiri telah di lakukan sebanyak tiga kali dalam kurun lima bulan terakhir ini.

“Jalan yang diperbaiki warga ini sering rusak karena terkena guyuran air hujan. Kalau di hitung sudah tiga kali memperbaiki Jalan ini,” jelas Sidik.

Menurutnya, warga memperbaiki jalan ini dengan meminta bantuan dari warga setempat yang bekerja sebagai sopir truk batu kapur. Selanjutnya, warga gotong royong melakukan perbaikan sementara agar tidak terjadi hal yang di inginkan.

“Terakhir jalan ini di aspal sejak 2 tahun yang lalu dan saat ini belum terlihat adanya perawatan lagi dari pemerintah,” keluh Sidik yang ditemui sambil memperbaiki jalan. (sk/roh)

Tinggalkan Balasan