Anggota Sabhara Polres Bojonegoro “Baku Tembak” dengan Teroris

0
Suasana anggota latihan di Loby Polres Bojonegoro. (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Dua teroris baku tembak dengan anggota Sabhara Polres Bojonegoro. Hal itu dikarenakan dua teroris itu menyekap seorang perempuan yang dijadikan sandera.

Usaha menyelamatkan sandra terus dilakukan oleh anggota yang tergabung dalam tim Wanteror tersebut. Hingga akhirnya, satu pelaku teroris berhasil ditembak mati oleh anggota dan sadera berhasil diselamatkan.

Namun jangan dikira hal itu benar-benar terjadi di wilayah Kapaten Bojonegoro, karena itu hanya sebatas latihan penyerbuan pertempuran jarak dekat (PJD) terhadap aksi terorisme. Dilakukan di Loby Polres Bojonegoro, yang diasumsikan terjadi di sebuah Gedung, pada Rabu kemarin, (14/06/2017).

Kasat Sabhara AKP Syabain yang memimpin latihan itu mengungkapkan bahwa, latihan itu merupakan kegiatan Pos Polah (Polisi berlatih) yang merupakan program Kapolres Bojonegoro yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Serta latihan Wanteror itu merupakan tindak lanjut setelah berlatih kemampuan dasar perlawanan teror (Wanteror) di Pusdik Brimob Watukosek Mojokerto pada hari Minggu 11 Juni lalu.

“Ini merupakan latihan penanggulangan terorisme, supaya anggota dapat memahami dan mampu menghadapi saat ada serangan teroris di wilayah Bojonegoro,” terang AKP Syabain. (*/roh)

Tinggalkan Balasan