Angin Puting Beliung Terjang Lima Kecamatan di Nganjuk

0
Ilustrasi. (Fokusjabar.com)

halopantura.com Nganjuk – Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk pada Jum’at sore (11/1/2019). Akibatnya, rumah warga roboh serta pohon tumbang diterjang hujan deras yang disertai angin kencang dan juga ada fasilitas umum yang rusak.

Wilayah yang menjadi amukan angin puting beliung itu, terutama di bagian timur Kabupaten Nganjuk, diantaranya wilayah Kecamatan Patianrowo, Jatikalen, Baron, Kertosono dan Baron.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu (12/1/2019), diketahui 2 rumah rusak sedang di wilayah Kecamatan Patianrowo, atap RSUD Kertosono sebagian tersibak. Kemudian 1 warung makan di wilayah Kecamatan Baron juga tersingkap atapnya, 1 baliho roboh, di wilayah Kecamatan Kertosono.

Selanjutnya, sekitar 50 pohon rusak dan tumbang tersebar di wilayah Kecamatan yang terdampak dari angin kencang tersebut, serta SMP 2 Kertosono juga mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk Soekojono mengatakan sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk terutama di wilayah timur dilanda angin kencang yang mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan banyak pohon yang tumbang.

“Akibat angin kencang tersebut banyak pohon yang tumbang,”terang Soekojono.

Namun menurutnya dari data yang masuk ke BPBD Kabupaten Nganjuk, akibat kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa.

“Ada 1 korban patah tulang akibat tertimpa pohon tumbang, “ungkap Soekojono.

Akibat dari angin kencang tersebut sesaat setelah kejadian beberapa ruas jalan penghubung antar Kecamatan mulai dari Baron-Lengkong, Kertsono – Lengkong, Patianrowo – Lengkong, dan Baron-Kertosono mengalami kemacetan. Serta padamnya aliran listrik hingga malam hari.

Sementara itu, korban patah tulang yang dialami Joko Suwarno (31) warga Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo, masih menjalani perawatan di RSUD Kertosono dan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga sudah menjenguk korban. (jok/fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here