Antisipasi Balapan Liar, Petugas Gabungan Razia Malam, Empat Motor Diamankan

0
Petugas ketika melakukan pemeriksaan pada salah satu kendaraan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Petugas gabungan melaksanakan razia kendaraan bermotor di depan pos boom Tuban dan melaksanakan patroli di beberapa titik yang rawan terjadi pelanggaran di jalan Kota. Salah satu tujuan kegiatan itu untuk mengantisipasi balapan liar yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya, Sabtu malam, (29/7/2017), sekitar pukul 22.00 Wib

Hasil operasi petugas gabungan menindak 11 pengendara yang melanggar aturan, dan diamankan 4 motor berknalpot brong. Petugas gabungan yang diterjunkan lebih dari 100 anggota, terdiri dari Polres Tuban, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Tuban.

“Malam ini telah dilaksanakan giat apel siaga dan patroli berskala besar,” beber AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban.

Menurutnya, kegiatan itu dimulai dengan apel, dilanjutkan patroli dalam kota untuk antisipasi trek-trekkan dan balap liar. Serta dilakukan pemeriksaan kendaraaan roda dua yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan itu juga memberikan pesan keselamatan lalu lintas kepada pengendara, dan menindak secara hukum. Ada 11 kendaraan yang kita tilang dan empat kendaraan kita amankan, karena motornya tak standat dan memakai knalpot brong,” jelas Kapolres Tuban.

Selain itu, petugas gabungan di pos boom Tuban juga melakukan pemeriksaan kendaraan dengan sasaran barang berbahaya. Seperti obat terlarang, senjata tajam dan beberapa lainnya yang disimpan didalam kendaraan.

“Pemeriksaan barang-barang berbahaya hasilnya nihil,” tegas Kapolres Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan