Antisipasi Banjir, Pemkab Tuban Perbaiki Drainase di Jalur Kota

0

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban, tengah serius mengantisipasi banjir di jalur Kota Tuban jika musim hujan tiba. Pasalnya, ketika musim hujan tiba dibeberapa jalur Kota Tuban berpotensi mengalami banjir.

Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas terkait salah satunya telah melakukan pengecekan dan perbaikan drainase di beberapa titik yang rawan menjadi langganan banjir. Selain itu, dinas juga telah berupaya melakukan pengerukan pada saluran air yang berada di jalur kota supaya aliran air hujan bisa mudah mengalir.

“Kita telah melakukan pengecekan dan perbaikan drainase di beberapa lokasi. Hal itu untuk antisipasi banjir di jalur kota jika musim hujan tiba,” kata Sudarmaji, Kepala Dinas PRKT Tuban, Senin, (23/10/2017).

Selain itu, kata Sudarmaji, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi datannya banjir. Bahkan telah melakukan pemetaan titik-titik jalur kota yang berpotensi terjadi banjir jika musim hujan turun.

“Kita terus berupaya dalam rangka antisipasi banjir di jalur kota. Do’akan semoga berhasil,” harap Sudarmaji ketika ditemui usai sidang paripurna di gedung dewan Tuban.

Pemberitaan sebelumnya, DPRD Tuban telah meminta agar Pemkab Tuban segera mengantisipasi jika terjadi banjir di jalur kota. Pasalnya, tahun sebelumnya jalur Kota Tuban menjadi langganan banjir di saat musim penghujan tiban.

Baca : https://www.halopantura.com/musim-penghujan-dewan-minta-pemkab-tuban-antisipasi-banjir-di-jalur-kota/

Jalan kota yang menjadi langganan banjir itu berada di sepanjang jalan Basuki Rahmat, Veteran, Gajahmada, perempatan Kapur dan perempatan pramuka Tuban. Kondisi banjir tahun lalu membuat para kendaraan resah jika melintas di kawasan tersebut. (rohman)

Tinggalkan Balasan