Antisipasi Corona, Karpet Masjid Agung Tuban Digulung

0
Karpet masjid Masjid Agung Tuban digulung untuk pencegahan virus Corona. (rohman)

halopantura.com Tuban – Ketua Takmir Masjid Agung Tuban Noor Nahar Hussein, telah menyiapkan cara untuk mencegah masuknya Virus Corona ke dalam masjid. Salah satunya dengan menggulung karpet yang biasanya menjadi sajadah atau alas untuk salat didalam masjid.

“Saya telah perintahkan untuk seluruh karpet di masjid Agung digulung dan dibersihkan, lantai dipel,” kata Noor Nahar Hussein, Senin, (16/3/2020).

Selain itu, Takmir juga telah memerintahkan untuk membersihkan tempat wudhu dan toilet yang berada di masjid. Serta dilakukan penyemprotan disinfektan atau cairan antiseptik di area masjid. Hal itu untuk memastikan standar kesehatan dan kebersihan didalam masjid Agung.

“Toilet dan tempat wudhu telah dibersihkan untuk dipastikan memenuhi standar kesehatan,” tegas Noor Nahar Hussein yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban.

Selain itu, Noor Nahar Hussein menjelaskan, semua masjid yang dikelola Pemkab dihimbau untuk menggulung karpet guna mencegah beredarnya Virus Corona. Termasuk kepada seluruh jemaah masjid disarankan membawa sajadah sendiri.

“Kita sarankan jemaah bawa sajadah sendiri, dan sampai saat ini Tuban masih dalam kondisi aman,” terang Noor Nahar Hussein.

Sebatas diketahui, kasus yang terakhir menimpa jemaah yang ikut pengajian akbar di Malaysia, Brunei, penularannya oleh karpet. Alasannya, karpet itu jadi salah satu sumber penyebaran penyakit. (rohman)

Tinggalkan Balasan