Apresiasi Kampung Tangguh Semeru, Komisi III DPR RI Minta Masyarakat Adaptasi New Normal

0
Wihadi (kiri) ketika bersama Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Kapolres Tuban.

halopantura.com Tuban – Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, meminta masyarakat untuk bisa beradaptasi dalam kehidupan new normal atau tatanan baru di tengah masa Pandemi Covid-19. Tujuannya agar masyarakat bisa aman dan tetap produktif dalam melakukan aktivitas.

“Kita meminta masyarakat daerah Tuban untuk beradaptasi akan perubahan tatahan kehidupan baru atau New normal yang sudah mulai diterapkan di daerah –daerah tertentu,” tambah Wihadi Wiyanto, Kamis, (25/6/2020).

Wakil rakyat itu menyampaikan bila merujuk peta kurva penyebaran virus mulai menunjukkan angka penurun signifikan disejumlah wilayah. Sehingga masyarakat diminta untuk bersiap dalam kehidupan new normal dengan cara menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kami harap masyarakat daerah Tuban juga memulai kehidupan new normal dengan aktifitas keseharian penerapan pola hidup sehat bersih serta meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga kesehatan,” ungkap Wihadi panggilan akrabnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu juga mengapresiasi atas berdirinya 20 kampung tangguh semeru di Kabupaten Tuban. Diharapkan kampung yang dipelopori pihak kepolisian ini bisa menjadi benteng untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita sangat bangga dan mengapresiasi atas berdirinya 20 kampung tangguh semeru di Kabupaten Tuban. Ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak,” ungkap politikus senior Gerindra itu.

Wakil rakyat kelahiran asal Bojonegoro itu menegaskan, dengan dibentuknya kampung tangguh semeru ini bentuk penyeimbang atau balance ketahanan dalam penanggulangan virus di tingkat desa, kecamatan, daerah dan satgas Covid-19. Termasuk sinergi bersama antara TNI-Polri dan semua lapisan masyarakat.

“Bencana Nasional non Alam Ini menjadi kesadaran bersama pemerintahan daerah dengan masyarakat dan TNI – Polri dalam upaya menangani Covid-19 mengingat bencana ini telah menyebabkan tatahan kehidupan berubah utamanya masyarakat perkotaan seperti DKI, Surabaya Jatim,” terangnya.

Senator Senayan Jakarta asal Dapil Jatim IX itu mengatakan, saat ini DPR RI telah menginisiasi atas terbentuknya Satgas penanganan Covid-19 di daerah-daerah. Terbentuknya satgas ini merupakan inisiasi dari DPR RI lintas fraksi partai.

“Kebetulan daerah Tuban-Bojonegoro, kami diberikan mandat mulai sosialisasi, pemberian APD kepada pemkab dan masyarakat sebagai upaya dukungan DPR RI dalam memutus mata rantai dan penanggulangan pandemi covid-19,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan