Arus Pantura Tersendat, Proyek Drainase Robohkan Tiga Tiang

0
Kondisi tiang yang roboh di jalur pantura.

halopantura.com Tuban – Proyek pembangunan drainase yang berada di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, sempat mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, dalam pelaksanaan proyek itu ada satu tiang penerangan jalan umum (PJU) dan dua tiang telkom roboh ke tengah jalur Pantura itu, Senin, (10/7/2017).

Akibat robohnya tiga tiang itu, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat hingga satu jam lebih. Bahkan petugas proyek dan anggota polisi turun dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup. Hingga akhirnya petugas listrik datang di lokasi untuk memperbaiki tiang tersebut.

“Robohnya tiang itu di karenakan kabel yang berada tiang tersangkut oleh excavator bego,” jelas Slamet, salah satu warga setempat

Kejadian robohnya tiga tiang itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Saat itu, mobil excavator beko sedang mengerjakan proyek dengan menggaruk lubang untuk drainase.

Saat bersamaa itu, tiba –tiba excavator beko menyangkut kabel yang berada di tiang. Hingga akhirnya, tiga tiang roboh tepattepat melintang di tengah jalan dan mengganggu arus lalu lintas

“Tiang itu roboh persis ditengah jalan,” ungkap Slamet ini.

Sementara itu, Agung selaku pengawas proyek menepis bahwa robohnya tiga tiang itu disebabkan saat pelaksanaan proyek berlangsung. Dia mengaku bahwa robohnya tiang itu dikarenakan tanah longsor akibat terkena air hujan.

“Semalam kan hujan dan mengakibatkan tanah longsor. Sehingga tiang ini roboh,” klaim Agung dilokasi kejadian. (rohman)

Tinggalkan Balasan