Asyik Bermain, Bocah 2 Tahun Meninggal Tenggelam

0
Petugas ketika berada di rumah duka. (Ist)

halopantura.com Jombang – Asyik bermain air di sekitar rumahnya, seorang bocah berusia 2 tahun dua bulan meninggal dunia akibat tenggelam. Anak balita itu bernama Al Ghozali Tsaqibrabbani warga Jalan Bali, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

“Kejadiannya tadi malam sekitar jam 19.00 Wib di sekitar rumahnya,” kata AKP Wilono, Kapolsek Jombang , Rabu pagi (20/5/2020)

Berdasarkan keterangan tertulis dari kepolisian, sekitar pukul 19.00 Wib korban bersama dengan teman sebayanya bermain air disekitar rumah yang saat itu kondisi banjir karena air sungai meluap. Lima menit kemudian, diketahui korban lari ke arah utara namun tidak kembali.

“Korban diketahui lari ke arah utara, namun tidak kembali. Lalu neneknya mengejar untuk mencari korban,” kata Wilono.

Suhartutik (53) nenek korban menemukan cucunya di pinggir jalan dekat pos kampling dalam keadaan tengkurap dalam kondisi air dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter.

Suhartutik berusaha memberikan pertolongan dengan mengeluarkan air dari mulut korban dengan cara dihisap (sedot) dari mulut kemulut, namun tidak ada perubahan.

“Korban dibawa pulang dan langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Jombang, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Wilono.

Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Atas kejadian itu orang tua korban menyadari dengan ikhlas atas kematian anaknya merupakan musibah dan mohon tidak dilakukan autopsi, selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan