Asyik Libur Lebaran, Wisata Gua Ngerong Diserbu Pengunjung

0
Para pengunjung menikmati wisata gua ngerong. (foto: rohman)

halopantura.com Tuban – Wisata gua ngerong yang menyuguhkan pesona ratusan ribu ikan air tawar dan kekelawar di dalam gua, menjadi jujukan liburan keluarga dari berbagai daerah. Selain itu, air jerni yang mengalir menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebaran yang kedua ini, Senin, (26/6/2017).

Tak hanya itu, para pengunjung juga memanfaatkan tempat wisata itu dengan mandi di aliran sungai yang begitu jerni airnya. Serta para pengunjung tidak melupakan untuk memberi makan pada ikan yang ada di lokasi wisata itu.

“Kita datang disini untuk berenang dan memberi makan ikan,” terang Ahra Almaira, salah satu pengunjung asal kota Tuban.

Tempat yang begitu indah dan eksotisme alamnya itu, berlokasi di Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Akses menuju lokasi itu tidak begitu sulit, lantaran tempatnya berada di jalan Rengel atau penghubung jalan Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga mulai lebaran pertama hingga saat ini, pengunjung selalu ramai untuk menikmati pesona itu. Tak jarang pula, para pengunjung memanfaatkan lokasi itu untuk pelepas penat ketika mudik lebaran ini.

“Kita tinggal di Surabaya, dan mudik di Rengel. Makanya kita datang di wisata goa ngerong untuk melepas kangen dengan wisata ini,” ungkap Indah, salah satu pengunjung.

Sementera itu, keramaian wisata itu juga menjadi berkah tersendiri buat para pedagang kaki lima dan para pedagang yang menjual makanan ikan. Setiap libur lebaran ini, dagangan yang di jual terbilang habis diserbu pengunjung dari berbagai daerah.

Sehingga, bagi warga Kabupaten Tuban tidak salah, jika memanfaatkan wisata itu untuk mengisi liburan. Kerana untuk masuk di wisata itu tidak begitu mahal dan tarif masuk sangat terjangaku.

“ Pengunjung ramai sejak kemarin, baik pagi hingga sore,” terang salah satu pedagang yang mengaku bernama Jono yang sering mangkal diwisata itu.

Keramaian ini tidak hanya anak – anak kecil yang datang. Tetapi orang dewasa juga begitu antusias datang untuk berenang atau hanya memberi makan ikan yang ada di gua ngerong.

“Yang datang disini, dari berbagai kalangan dan berbagai daerah,” jelasnya.

Terlepas dari itu, wisata yang berada di Kota Tuban. Seperti pantai boom, goa akbar, wisata pemandian bektiharjo dan yang lainya juga terpantau ramai pengunjung terjangkai. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan