Asyik Main Billiard, Pelajar Digaruk Petugas Gabungan

0
Anggota ketika melakukan razia. (Dan Kuswan)

halopantura.com Tuban – Petugas gabungan dari anggota Polsek dan Satpol PP Purwosari menggelar razia dengan sasaran para pelajar yang membolos pada jam sekolah. Hasilnya, tujuh pelajar tingkat SMA diamankan petugas karena ketahuan membolos, Senin, (21/8/2017).

Para pelajar yang diamankan tersebut ada yang sedang bermain bola biliar dengan mengenakan seragam sekolah lengkap. Selanjutnya, petugas melakukan pendataan dan dilakukan pembinaan.

“Razia dilakukan untuk merazia pelajar-pelajar yang keluyuran di jam sekolah. Harapannya ini menjadi shock therapy buat mereka dan tak membolos lagi di jam sekolah,” kata Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP.

Menurutnya, kegiatan razia pelajar yang membolos pada jam sekolah ini dinilai sudah intensif, dan minimal satu sebulan sekali dilakukan empat kali kegiatan. Selanjutnya, para pelajar yang tertangkap tangan membolos pun dilakukan pembinaan di tempat dan juga diberikan surat tembusan untuk melakukan pembinaan.

“Pada razia kali ini menyasar lokasi yang kerap dijadikan ajang nongkrong atau bermain para pelajar, seperti warung internet dan wahana game online, tempat biliar dan ruang terbuka,” ungkap Kapolsek Purwosari.

“Tujuh pelajar yang kami jaring tengah asik bermain di warung serta tempat biliar,” tambah Kapolsek kepada wartawan ini.

Kapolsek Purwosari berjanji akan terus menggencarkan operasi serupa untuk menekan terjadinya kasus tawuran ataupun pelanggaran lainnnya. Serta menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk senantiasa memantau siswa-siswinya agar tidak melakukan pelanggaran.

“Kita juga telah menghimbau kepada pihak sekolah untuk memperketat aturan tata tertib (tatib), dan melakukan pembinaan serta penindakan kepada siswa-siswi yang masih bandel membolos pada jam sekolah,” himbau Kapolsek. (dan/roh)

Tinggalkan Balasan