Asyik Ngopi, Tiga Pelajar Diamankan Petugas

0
Ketiga pelajar ketika mendapat pembinaan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Tiga pelajar diamankan petugas Satpol PP Bojonegoro di karena ketahuan tidak masuk sekolah. Meraka diamankan ketika asyik nongkrong di sebuah warung kopi di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu, (26/7/2017).

Pelajar asal Kabupaten Bojonegoro itu langsung dibawa di kantor Satpol PP untuk proses pembinaan. Serta dilakukan pendataan identitas dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Gunawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan operasi kasih sayang dengan sasaran para pelajar. Ketika dilakukan razia, petugas mengetahui beberapa pelajar yang sedang nongkrong di warung kopi pada saat jam sekolah.

“Operasi kasih sayang ini untuk mendukung progam pemerintah khususnya dibidang pendidikan tertib belajar. Tiga pelajar yang kita amankan langsung kami bawa ke kantor Satpol PP,” kata Ahmad Gunawan.

Ketiga pelajar yang terjaring operasi itu merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Atas atau Sederajat di Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, untuk menimbulkan efek jera, petugas memberikan hukuman menghafal pancasila. Akan tetapi, ketiga pelajar tersebut rata-rata tidak hafal.

“Kita beri pembinaan, surat pernyataan dan menghafal pancasila, tapi rata-rata tidak hafal. Kita juga panggil orang tua dan guru masing-masing,” tegas Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro.

Operasi kasih sayang akan terus dilakukan dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran guna mendukung progam pemerintah. Sebab, masih banyak para pelajar yang berkeliaran dan nongkrong di warung kopi pada saat jam sekolah. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan