Atlet Sepeda Downhill Berlaga di Track Ekstrim Tuban

0
Atlet sepeda downhill ketika tampil di track ekstrim Tuban. (Arief Wibowo)

halopantura.comTuban – Sebanyak 60 atlet sepeda downhill dari 27 Kabupaten di Jawa Timur bertanding di track ektrim bukit Watu Lumpit, di Dusun Glagah , DesaPrunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Jumat (14/12/2018)

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Kejuaraan tingkat Provinsi cabang olahraga sepeda yang diselenggarakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur.

Ketua ISSI Jatim WahidWahyudi, mengatakan event ini merupakan momen kebangkitan ISSI. Karena sejak 2011 silam tidak menyelenggaraan kejuaraan sepeda.

Dia mengatakan denganadanya kejuaraan  ini akan menggairahkan olahraga sepeda termasuk kompetisinya karena bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat.

“Ini juga menjadi event resmi yang dilaksanakan ISSI untuk memilih atlet-atlet terbaik karena di tahun2019 nanti akan ada Proprov dan Pra Pekan Olahraga Nasional,” tambahnya.

Dalam gelaran kejuaraan Downhill ini para atlet memperebutkan 18 medali untuk kriteria Men /WomenYouth, Men/Women junior, dan Men/Women Elit.

“ISSI menyiapkan 141 medali emas dan perak untuk diperebutkan di kejuaraan nomor  Downhill, Cross Country, dan Individual TimeTrial, selain itu juga diperebutkan piala bergilir untuk juara umum,” beber KetuaISSI Jatim

Sementara, Sekda Tuban mengucapkan  terima kasih karena Tuban menjadi tempat Kejurprov Jatim. Ia pun menambahkan event ini akan menjadi pelajaran bagi gelaran Porprov 2019 yang akan dilaksanakan di Tuban sebagai tuan rumah Cabor sepeda.

“ Ini akan sangat bermanfaat perkembangan olahraga khususnya bagi olahraga sepeda, dan akan menjadi evaluasi bagi persiapan Porprov tahun depan,” katanya. (wib/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here