Atlet Tinju Tuban Ikut Seleksi Popnas

0
Atlet Tinju Tuban ketika berlatih. (Ist)

halopantura.com Tuban – Kualitas atlet binaan Koni Kabupaten Tuban kembali bicara di Jatim. Kali ini, satu petinju muda asal Kabupaten Tuban, Mustofa, terpilih pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Jatim untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mewakili Provinsi Jatim.

Atlet tersebut bakal turun di kelas 46 Kg dalam seleksi Popnas Jatim yang diselenggarakan di Kabupaten Ngawi, pada 13 sampai 15 Juni 2017 mendatang. Pemuda asal Tuban itu baru pertama kali mengikuti seleksi Popnas.

Pelatih Tinju Pertina Tuban, Ibrahim saat dikonfirmasi mengatakan, keikutsertaan Mustofa dalam seleksi Popnas tersebut merupakan kali pertama.

“Bergabungnya Mustofa dalam seleksi Popnas ini, adalah kali pertama bagi Kabupaten Tuban,“ kata Ibrahim Pelatih Tinju Pertina Tuban.

Untuk menjaga kualitas atlet itu, pelatih tinju meningkatkan porsi latihan rutin sejak dua bulan terakhir kepada atlet tinju tersebut. Diharapkan atlet itu mampu mengharumkan nama Tuban di cabang olahraga (Cabor) Tinju.

“Sejak sebelum puasa hingga saat ini, latihan terus dilakukan setiap hari. Semoga ini bisa menjadi persiapan dan modal yang baik bagi Mustofa,” harap Ibrahim.

Menurutnya, dalam seleksi Popnas tersebut merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukan prestasi Tinju Tuban di tingkat Nasional. Karenanya, masuk tim tinju Provinsi Jatim dalam Popnas di Jawa Tengah bulan September mendatang. Terlebih Mustofa bisa meraih medali bagi kontingen Jatim.

“Semoga ini menjadi awal dari kesuksesan Tinju Tuban di tingkat Nasional,” tegas Ibrahim. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan