Atletik Lompat Tinggi Galah Asal Tuban Masuk Pelatnas SAE Games 2017

0
Teuku Tegar Abadi (tengah) saat menunjukan prestasinya.

halopantura.com Tuban – Teuku Tegar Abadi, salah satu atlet asal Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban kembali terpanggil untuk bergabung dengan tim Pelatnas (pemusatan latihan Nasional) untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. Putra terbaik Tuban itu akan bertarung dalam cabag olahraga Atletik Lompat Tinggi Galah Putra, pada bulan Agustus mendatang.

Atlet tangguh asal Bumi Wali itu juga pernah meraih medali Perak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016, mewakili Kontingen Jatim. Serta prestasi yang terbaru kemarian, dia berhasil memboyong medali emas pada ajang Singapura Open pada bulan April lalu.

Ketua Persatuan Atletin Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tuban, Mukandar, mengatakan bahwa atlet Tuban banyak yang berprestasi. Salah satunya adalah Tegar yang telah bergabung di Timnas Indonesia untuk cabang olah raga Lompat Tinggi Galah Putra.

“Raihan Prestasi Teuku Tegar Abadi terus meningkat. Terakhir, dia berhasil meraih medali emas pada ajang Singapura Open,” ungkapnya.

Menurutnya, prestasi itu menujukan bahwa atlet – atlet yang berasal dari Kabupaten Tuban memiliki kualitas dan kemampuan handal. Serta capaian prestasi itu sangat gemilang bagi olahraga di Bumi Wali dalam kedepannya.

“Sudah kedua kalinya atletik asal Tuban masuk dalam Timnas Sea Game. Sebelumnya, ada Guntur Wahyu Arif dari atlet Tolak Peluru yang juga sempat membela Timnas Indonesia dalam Sea Game tahun 2011 silam,” jelasnya.

Pengurus KONI Tuban berharap para atlet bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Timnas Indonesia di Sea Game 2017. Serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Tuban dalam bidang olah raga. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan