Awas, Ditemukan PSK di Bojonegoro Positif HIV

0
Para PSK ketika mendapatkan pembinaan dari Satpol PP Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Bagi pria yang suka “jajan” di Eks Lokasisasi Karisari, di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, untuk berhati-hati. Pasalnya, hasil pemeriksan kesehatan dari tim Dinas Kesahatan setempat ditemukan ada Pekerja Seks Komersial (PSK) positif terjangkit HIV.

Pemeriksaan itu dilakukan setelah petugas Satpol PP Bojonegoro menjaring tiga PSK di lokasi tersebut pada Kamis malam, (27/7/2017). Selanjutnya, ketiga wanita tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dan satu wanita dinyatakan positif.

“Setelah menjalani pembinaan, para PSK langsung kami lakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui apakah terindifikasi HIV atau tidak. Ternyata setelah dilakukan tes darah oleh tim medis, hasilnya satu PSK positif HIV,” terang Penyidik Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beni Subiakto, Jum’at, (28/7/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/satpol-pp-bojonegoro-obok-obok-eks-lokalisasi-kalisari/

Satu PSK yang dinyatakan positif terserang HIV diketahui Surti (nama samaran, red) berusia 41 tahun, asal warga luar Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, mereka yang tertangkap langsung diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

Sementara satu PSK dibiarkan berada di kantor Satpol PP Bojonegoro, karena tertangkap sudah melebihi dua kali. Sesuai dengan aturan yang berlaku, rencananya PSK yang terjaring lebih dari dua kali akan dikirim ke panti rehabilitasi Kabupaten Kediri.

“Satu mucikari dan dua PSK kami serahkan ke pihak Dinsos. Sementara yang satu psk sengaja kami tinggal dikantor karena sudah yang ke tiga kalinya, dan akan dikirim ke panti rehabilitasi kediri,” terang Beni Subiakto.

Penyidik sekaligus Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi di lokalisasi eks kalisari. Sebab, para PSK banyak yang dinyatakan positip HIV. Selain itu, juga untuk menegakkan Perda Nomor 15 tahun 2015 tentang Trabtibum serta memberantas praktek prostitusi. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan