Bakal Calon Bupati Bojonegoro Jalani Tes Kesehatan di RS dr. Soetomo Surabaya

0
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Empat bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bojonegoro menjalani tes kesehatan di RS dr. Soetomo Surabaya, Kamis (11/01/2018). Keempat Paslon tersebut akan bergantian menjalani tes kesehatan sebagai salah satu syarat menjadi calon bupati dalam Pilkada serentak 2018.

Divisi Teknis KPUD Bojonegoro Fatkhur Rohman SPd, Msi, mengatakan tes kesehatan jasmani maupun rohani akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat. Para calon akan diperiksa mulai pukul 07.00 Wib pagi, hingga selesai.

” Selain itu ada juga tes bebas narkoba kami akan bekerjasama dengan BNN,” Ujar Fatkhur Rohman.

Pelaksanaan tes kesehatan ini memang dilakukan di Surabaya, karena persyaratan dari KPU RI mewajibkan tes kesehatan di RS tipe A. Sedangkan di Kabupaten Bojonegoro belum ada RS tipe A.

Dalam pelaksanaan tes kesehatan ini, tim dari KPUD Bojonegoro menggandeng dokter dari ikatan dokter Indonesia (IDI), BNN, dan himpunan psikologi.

Tes kesehatan ini kata Fatkhur, mampu menggugurkan para bakal calon bupati maupun wakil bupati. ” Kalau tidak lolos ya bisa dinyatakan gugur,” Imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, saat ini KPUD juga tengah memeriksa kelengkapan syarat administrasi dari para calon sampai tanggal 16 Januari mendatang.

” Seperti kelengkapan ijazah para calon, KPUD telah menggandeng kemenag maupun dinas pendidikan guna melakukan verifikasi.” pungkasnya. (dian/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here