Baliho Kader PDI-P Dicopot Satpol PP Tuban Jelang Kedatangan Hasto

0
Baliho melanggar diamankan di kantor Satpol PP Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) Hasto Kristiyanto, dijadwalkan akan berkunjung ke Tuban. Kegiatan konsolidasi kader partai berlambang banteng itu dipusatkan di salah satu hotel di jalan Basra Tuban, Senin siang, (9/12/2019).

Jelang kedatangan petinggi parpol itu, petugas Satpol PP mencopot baliho milik kader PDI-P Amir Burhanuddin dan Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban. Kedua baliho berukuran raksasa itu ditertibkan lantaran terpasang di jalan Basra.

“Dua baliho kita ambil karena melanggar aturan dan terpasang di jalan Basra Tuban,” ungkap Kasi Operasi dan Pengendali Satpol PP Tuban, Joko Herlambang.

Ia menjelaskan, baliho itu ditertibkan petugas karena melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat. Termasuk dua baliho itu dipasang menempel di pohon yang berada di tepi jalan Basra.

“Sepanjang jalan Basra tidak boleh dipasang baliho, dan penertiban baliho itu murni melanggar perda, tidak ada unsur politik,” tegas Joko Herlambang.

Semenetara itu, sampai saat ini sepanjang jalan Basra Tuban telah dipenuhi bendera PDI-P untuk menyambut kedatangan Hasto. Petinggi parpol itu datang ke Tuban untuk konsolidasi jelang Pilkada serentak 2020.

“Kedatangannya untuk konsolidasi menyiapkan penguatan terhadap seluruh struktur partai jelang Pilkada,” ungkap Andi Hartanto Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan