Ban Pecah, Mahasiswa Jombang Tewas Tertabrak Truk

0
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Jombang – Kendaraan truk bernopol F 4597 GL yang dikemudikan Sigit Eka Prasetya (54) warga Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya menabrak pengendara sepeda motor di jalan raya Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018) malam.

Kecelakaan lalu lintas itu dipicu ban truk pecah, dan oleng. Hingga akhirnya menabrak pengendara sepeda motor.

Yonatan Hadi Parahita (30), seorang mahasiswa pengendara sepeda motor asal Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur meninggal di lokasi kejadian akibat kejadian itu.

Udin, salah seorang warga setempat mengatakan, awalnya truk tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Mendadak, ban sebelah kanan meletus dan oleng ke kanan.

Nahas, saat bersamaan melaju dari arah berlawanan sepeda motor yang ditumpangi Yonatan Hadi berboncengan dengan Yosua Stevanus Marcus Tode (17) seorang pelajar asal Kupang NTT.

“Setelah oleng, truk langsung menabrak sepeda motor hingga tercebur ke dalam areal persawahan,” ujarnya.

Tabrakan tidak seimbang itu mengakibatkan satu orang mahasiswa pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan temanya, Yosua kritis dan langsung dibawa ke RSK Mojowarno. Sementara untuk sopir nyawanya selamat.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono membenarkan adanya laka maut tersebut. Petugas Laka lantas Polres Jombang telah menanganinya dan mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP.

Polisi juga mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat kecelakaan itu. Kedua bangkai kendaraan juga diamankan untuk di proses lebih lanjut. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here