Bandara Trunojoyo Layani Penerbangan Sumenep-Malang

0
Kepala Dinas Perhubungan Sumenep. (Sapraji)

halopantura.com Tuban – Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan mulai bulan depan sudah melayani penerbangan dengan rute Sumenep – Malang (Bandara Abdul Rachman Saleh, red). Hal itu dipastikan oleh Kepala Dishub Sumenep, Sustono, Jum’at, (18/8/2017).

“Maskapai yang bakal melayani rute penerbangan Sumenep-Malang adalah Wings Air, dan bocorannya mulai tanggal 20 September sudah mulai beroperasi,” kata Sustono.

Dengan beroperasinya Wings Air, secara otomatis jumlah maskapai penerbangan yang beroperasi dari bandara Trunojoyo bertambah. Hal itu untuk memanjakan masyarakat dengan menggunakan fasilitas transportasi udara.

Selanjutnya, dalam penerbangan komersil tersebut, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 seat. Secara teknis fasilitas di Bandara Trunojoyo sudah layak untuk digunakan pesawat sejenis ATR-72.

Karena saat ini, Bandara Trunojoyo memiliki landasan pacu atau runway pesawat sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

“Rutenya selain Sumenep-Malang, juga akan melayani Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,” tutur mantan Asisten I Setkab Sumenep itu.

Namun Dishub sumenep belum bisa memberikan keterangan mengenai harga tiket yang bakal dipatok pihak menejemen PT Wings Air Abadi. Saat ini pihaknya masih konsultasi termaauk dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

“Tadi malam Kepala Bandara berangkat. Kita tunggu saja nanti hasilnya,” jelas Sustono.

Sementata itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim sebelumnya mengatakan demi mensukseskan penerbangan tersebut telah mengepras gedung SMA PGRI Sumenep dan dipindahkan ke lokasi lain. Sehingga sudah dapat dipastikan jika saat ini tidak ada halangan lagi bagi pesawat komersil yang alan landing dan take off di Bandara Trunojoyo Sumenep. (aji/roh)

Tinggalkan Balasan