Bangkitkan Geliat Ekonomi, Agus Maimun Blusukan ke Pasar Tradisional

0
Agus Maimun ketika berdialog bersama salah satu pembeli dan pedagang di pasar tradisional Kabupaten Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Agus Maimun bakal calon bupati (Bacabup) Tuban, semakin gencar menyapa masyarakat dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada Tuban 2020. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada semua lapisan masyarakat tanpa membedakan golongan maupun status sosial.

Kali ini, Mas Maimun panggilan akrabnya menyapa masyarakat dengan cara blusukan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tuban, Diantaranya, datang di pasar yang berada di Jenu, Tambakboyo, Bulu, dan Bancar, Minggu, (2/2/2020).

Kehadiran Maimun yang mengenakan baju batik di pasar tradisional disambut hangat oleh sejumlah masyarakat, pembeli, dan para pedagang.

Bahkan, Ketua Karang Taruna Jatim itu juga begitu akrab ketika ngobrol bersama para pedagang untuk menjaring aspirasi. Tujuannya demi menggali informasi untuk perkembangan sektor perekonomian yang ada di Bumi Wali.

“Agenda hari ini lebih banyak menjaring masukan dan mengetahui denyut perekonomian rakyat yang ada di Tuban,” ungkap Agus Maimun, yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu – Tuban.

Ia menjelaskan, pasar tradisional ini sebagai sentra ekonomi rakyat yang harus dijaga agar roda perekonomian rakyat terus berjalan. Oleh karena itu, pasar tradisional perlu dikembangkan agar lebih maju.

“Pasar tradisional sebagai sentra ekonomi rakyat, dengan melihat dan turun langsung bisa mengetahui kondisi dan potret ekonomi rakyat,” tambah alumni SMA Negeri 2 Tuban dan sekaligus menjadi Ketua Ikasmada Tuban.

Setelah melihat, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk giat berbelanja melalui pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sektor perekonomian bagi masyarakat.

“Mari semua lapisan masyarakat untuk meramaikan kembali pasar tradisional. Demi menggerakkan roda perekonomian dan membantu para pedagang,” terang Anggota DPRD Provinsi Jatim yang terpilih dua periode sejak 2009 sampai 2019.

Lebih lanjut, ia pun berkomitmen untuk membantu para pedagang tradisional agar pasar menjadi tempat andalan bagi masyarakat untuk berbelanja.

“Saya akan upayakan untuk membangkitkan geliat pasar tradisional,” terang Bendahara DPW PAN Jatim.

Sebatas di ketahui, Agus Maimun merupakan salah satu Bacabup Tuban yang hari-hari ini kian menguat lantaran mendapat dukungan dari masyarakat.

Selain itu, ia juga kian memantapkan niat untuk tarung di Pilkada serentak 2020. Hal itu dibuktikan dengan mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati Tuban lewat PDIP, NasDem, Gerindra, dan Sekber Poros Perubahan.

Sekber Poros Perubahan itu merupakan gabungan beberapa parpol. Diantaranya ada PAN, PPP, NasDem, dan Demokrat.

Tak hanya itu, baliho bergambar Agus Maimun juga telah terpasang di beberapa lokasi strategis kota hingga desa. Pemasangan dilakukan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas. (rohman)

Aksi blusukan Agus Maimun ketika berada di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan