Basudewa Sasar Pemilih NU di Pilkada Bojonegoro

0
Pasangan Basudewa ketika bersama pendukung.

halopantura.com Bojonegoro – Pasangan Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bojonegoro 2018 Basuki dan Pudji Dewanto atau biasa disebut Basudewa, akan mengamankan suara di basis kantong Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya drs. H. Basuki merupakan kader NU dan pengurus aktif di PCNU Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu disampaikan ketua tim pemenangan pasangan Basudewa Boediono kepada awak media Senin (05/01/2018). Menurutnya bakal calon bupati yang diusung oleh partai Gerindra dan PPP itu jelas merupakan kader NU kabupaten Bojonegoro.

Tentunya warga NU harus cerdas memilih, siapa yang pantas untuk memperoleh dukungan suara. ” Pak Bas merupakan wakil Tanfidziah di PCNU kabupaten Bojonegoro, kalau calon lain kan bukan pengurus NU Bojonegoro,” Kata Ketua DPC partai Gerindra Bojonegoro tersebut.

Kata dia, saat ini tim pemenangan Basudewa telah terbentuk di 28 kecamatan sebagai kabupaten Bojonegoro. Setelah melakukan konsolidasi, pihaknya akan memerintahkan seluruh tim dan relawan untuk mensosialisasikan Basudewa di kantong – kantong NU.

Menurutnya, duet Pak Bas dan Kang PD sapaan akrab Basuki dan Pudji Dewanto, adalah pasangan yang ideal. Jika pak Bas akan dimaksimalkan di kantong NU, maka Kang PD akan mengambil simpatik kelompok masyarakat lain, seperti komunitas pemuda, dan para pemilih pemula.

“Kang PD bisa kita maksimalkan untuk mendorong para pemilih diwilayah lain.” Pungkasnya.

Sementara itu tim pemenangan harus  bersabar menunggu massa kampanye, karena penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Bojonegoro tahun 2018 oleh KPUD Bojonegoro baru akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari nanti. (dian/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here