Bayi Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tuban

0
Kondisi bayi ikan lumba-lumba di lokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Tuban – Seekor anak ikan lumba-lumba terdampar di pantai Ketapang, Desa Glodonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dalam kondisi sudah mati. Diduga ikan tersebut terdampar akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan laut utara Tuban, Senin, (5/2/2018).

Penemuan ikan itu langsung menarik perhatian masyarakat sekitar lokasi untuk melihat kondisi bayi lumba-lumba tersebut. Dan diperkirakan ikan itu sudah meninggal dan terdampar pada malam harinya.

“Ditemukan sudah dalam kondisi mati,” kata Camat Tambakboyo, Didik Purwanto.

Mengetahui hal itu warga juga langsung memberitahu kepada pihak yang berwajib untuk mengevakuasi bangkai bayi lumba-lumba tersebut. Karena kondisinya sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap disebabkan sudah membusuk.

“Kondisi ikan lumba-lumba juga sudah membusuk,” tambah Camat Tambakboyo.

Sementara itu, Joko Ludiono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, mengaku kondisi laut jawa saat ini masih tinggi gelombangnya. Termasuk angin barat masih kencang sampai menjelang perayaan imlek.

“Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kondisi seperti itu diperkirakan sampai bulan Februari . Termasuk nelayan dihimbau untuk tetap waspada terkait kondisi seperti tersebut,” ungkap Joko Ludiono. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here