Belum Dirujuk, Pekerja TPPI Tuban Masih di Tangani Dokter Spesialis

1
Keluarga dan kerabat korban ketika berada di rumah sakit umum Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tiga korban yang mengalami luka bakar akibat terkana api dari plat Forming TPPI Tuban masih mendapat perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, Jum’at malam, (8/12/2017), sekitar pukul 20.00 Wib.

Dua orang dari tiga korban dikabarkan mengalami luka bakar serius dibagian tubuhnya, dan masih ditangani oleh dokter spesialis rumah sakit. Hal itu disampaikan pihak RSUD dr. Koesma Tuban.

“Kalau lebih 40 persen (luka bakar,red) dari luas tubuh tergolong berat, dan sekarang masih ditangani dokter spesialis,” jelas dr. Saiful Hadi, Direktur RSUD dr. Koesma Tuban.

Dua korban serius diketahui bernama Gunadi (45) dan Bajuri (35) yang merupakan warga Kecamatan Jenu – Tuban. Sedangkan, satu korban terkena asap panas bernama Agus Suyanto (27) warga Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

“Nanti yang menentukan dari dokter spesialis apakah dirujuk atau tidaknya, dilihat perkembangannya sampai enam jam kedepan,” ungkap dr. Saiful Hadi mantan Kepala Dinas Kesahatan Tuban.

Menurutnya, kondisi daruratannya (korban, red) harus diatasi terlebih dulu. Serta kehilangan cairan, jantung dan organ dalamnya harus distabilisasi dulu.

“Nanti dokter spesialis yang menerangkan, setelah semua pemeriksaan lengkap,” terang dr. Saiful Hadi.

Sementara itu, sampai saat ini beberapa keluarga dan kerabat korban juga sudah berada di rumah sakit untuk mengetahui kondisi korban. “Saya kaget mendapat kabar itu, dan langsung kesini,” kata ibu Agus Suyanto salah satu korban.

Serta kerabat, Kejadian itu bermula sekitar pukul 16.00 Wib, saat  para korban sedang berada di plat Forming TPPI untuk melaksanakan penutupan jalur gas. Pada saat bersamaan, muncul percikan api, dan terjadi kebakaran disertai suara ledakan.

Kobaran api itu langsung mengenai tubuh para korban. Selanjutnya, petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban datang dilokasi untuk menjikanakan api, tetapi tidak boleh masuk oleh petugas.

Baca : https://www.halopantura.com/terbakar-tiga-pekerja-tppi-tuban-dilarikan-di-rumah-sakit/

(rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan